Keterangan Mantan Bupati TTS Soal Kasus Dana Modal PD Mutis Jaya

oleh -3.4K views

Kota SoE, fakta-tts.com-Mantan bupati Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur insinyur Paul Viktor Rolan Mella ikut dimintai keterangan sebagai saksi dalam rangkaian pemeriksaan kasus dugaan korupsi dana penyertaan Modal dari pemkab Timor Tengah Selatan kepada Perusahaan Daerah Mutis Jaya sebesar Rp 1,2 miliar tahun 2011 dan tahun 2012 lalu.

Paul Mella usai diperiksa mengatakan ia ditanya soal prosedur pendirian PD Mutis Jaya.
Ia mengakui kalau ada teguran yang diberikan kepada manajemen PD Mutis jaya saat itu namun teguran itu secara umum setelah dilakukan pemeriksaan oleh auditor BPK maupun Inspektorat kabupaten.
Ia mengatakan ada peraturan bupati soal pengelolaan dana penyertaan modal ke PD Mutis Jaya yang penetapannya disetujui bersama DPRD tersebut.
Hanya saja kata kata Paul Mella dalam pengelolaan itu pihak manajemen tidak berkonsultasi dengan dirinya sebagai pemilik termasuk soal pembelian dump truk untuk menunjang usaha PD Mutis jaya.
Pengelolaan dana oleh manajemen PD Mutis jaya itu kemudian kata Paul Mella menjadi temuan BPK dan inspektorat kabupaten TTS.
Ia mengatakan pengawasan terhadap pengelolaan keuangan PD Mutis jaya adalah kewenangan penuh dari dewan pengawas yang diketuai Salmun Tabun yang juga adalah sekda TTS kala itu. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *