Kronologi Kasus Terbunuhnya Frengky Beis di Batas Kota

oleh -7.4K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Penyidik Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan reka ulang kasus pembunuhan terhadap Frengky Beis dengan tersangka AT, oknum pengacara di kabupaten TTS.
Reka ulang Jumat (20/11/2020) itu tidak dilakukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Oenali-Mnelalete kecamatan Amanuban barat melainkan di lakukan di perempatan jalan dua arah menuju Kapan-Molo utara karena pertimbangan keamanan.
Ada 13 adegan yang menggambarkan kronologi kasus tersebut. Untuk tersangka AT dilakonkan oleh oknum anggota polisi begitupun korban Frengky Beis. Reka ulang ini diikuti pihak Kejaksaan negeri TTS, pihak kuasa hukum tersangka AT dan disaksikan puluhan warga yang kebetulan melintas di ruas jalan tersebut.
Adegan dimulai dari tersangka AT yang saat itu belum berprofesi sebagai pengacara bersama Desmon Baok (DPO), Yakob Tanono (DPO), Nani Dikson Tenis , Cung Liu (DPO) dan Agustinus Lona menunggu para korban di batas kota jurusan Niki-niki.
Kemudian tersangka AT menahan angkot Bunga Mawar yang ditumpangi Frengky Beis dan rekan-rekannya.
Setelah angkot berhenti AT menarik baju Dikson Yorim Lasboi (rekan Frengky Beis) yang berdiri di pintu angkot dan Dikson turun.
Adegan selanjutnya, AT, Desmon Baok, Yakob Tanono, Nani Dikson Tenis, Cung Liu dan Agustinus Lona kemudian diduga melakukan penganiayaan secara bersama-sama terhadap Dikson Lasboi menggunakan batu. Tersangka AT diduga memukul kepala Dikson menggunakan batu.
Saat itu melihat Frengky Beis duduk diatas kap angkot, AT diduga melempari korban menggunakan batu. Korban melompat dari kap angkot dan berlari kearah Niki-niki dan dikejar oleh AT dan rekan-rekannya.
AT dan rekan-rekannya mendapati Frengky di sumur yang tak jauh dari tempat angkot berhenti.
Disitu, AT diduga memukul Frengky menggunakan tangan yang mengenai perut dan dada. AT bersama Desmon Baok, Yakob Tanono, Nani Dikson Tenis, Cung Liu dan Agustinus Lona diduga melakukan penganiayaan terhadap Frengky. Dalam penganiyaan tersebut Desmon Baok diduga menikam punggung Frengky Beis menggunakan pisau.
AT dan kawan-kawan kemudian melarikan diri.
Dalam kasus yang terjadi tahun 2016 lalu tersebut polisi menetapkan enam orang tersangka. Dua tersangka sudah menjalani hukuman sementara tersangka lainnya masih dicari polisi. (Jmb)

One thought on “Kronologi Kasus Terbunuhnya Frengky Beis di Batas Kota

  1. Terkhusus untuk APH lebih menyikapi kasus ini, dimana sering kali terjadi kasus serupa mohon ditindak secara tegas & tdk boleh ada pembiaran,terkhusus perguruan baik IKS dan lebih parah lagi PSHT yg sering membuat resah masyarakat dgn tindakan Anarkis yg banyak merugikan Masyarakat, BUBARKAN SAJA!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *