Romo Yohanes Tuai Dukungan Praktisi Hukum di Belu, Polres TTS Diminta Proaktif 

oleh -4K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Langkah hukum Romo Yeremias Yohanes Watimena,Pr , pastor pembantu Paroki St.Theresia Kanak-kanak Yesus Panite, Stasi Noemuke, TTS yang melaporkan Hendrik Babbys, anggota fraksi NasDem DPRD TTS ke Polres TTS, Sabtu (21/3/2020) karena diduga telah mengeluarkan kata-kata hinaan dan ancaman, menuai dukungan dari umat di Atambua-Belu.
Ferdy Tahu Maktaen,SH, umat yang juga adalah advokad yang berpraktik di Atambua-Belu kepada fakta-tts.com, Senin (23/3/2020) malam menyampaikan polisi harus menuntaskan proses hukum laporan Romo Yohanes demi kebenaran dan keadilan bagi masyarakat. Ini karena menurut Ferdy, apa yang diduga telah dilakukan seorang Hendrik Babys yang adalah wakil rakyat tak hanya mencederai Romo Yohanes secara individu namun juga umat.
Dikatakan Ferdy, upaya damai yang mungkin bisa diambil kedua belah pihak tak harus menghapus proses hukum laporan tersebut.
“Terkait laporan seorang Imam terhadap oknum anggota DPRD TTS, saya sebagai praktis hukum dan juga adalah bagian dari masyarakat, berharap agar polisi dalam hal ini polres TTS proaktif untuk dan lebih cepat dalam penanganannya.
Hukum tidak pandang bulu… Siapa saja tidak kebal hukum.. Polisi Jangan membuat sehingga masyarakat menganggap hukum itu tumpul ke bawah, yang artinya kalau masyarat kecil yang bermasalah, polisi dengan cepat bertindak, sedangkan kalau orang yang punya jabatan polisi seolah-olah diam…
Dan dari cerita banyak bahwa oknum ini sudah lebih dari satu kali melakukanhal yang sama, dan juga sudah pernah di laporkan tapi tindak lanjut belum jelas.
Jadi diharapkan agar polisi segera melakukan pemeriksaan,”katanya.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *