PDAM Minta Laporan Dicabut, Kasatreskrim : “Hari Ini Kita Gelar Kasusnya”

oleh -1.3K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Direktur PDAM Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), Lely Hayer, Kabag keuangan Lunu Missa, dan Kabag hukum PDAM Yan Letuna didampingi asisten II Setda, Edison Sipa dan Lorens Jehau, anggota frkasi Golkar DPRD TTS, Jumat (10/6/2021) pagi mendatangi Markas Polres TTS untuk mengajukan permohonan pencabutan laporan pemutusan alur air jaringan pipa PDAM di Bonleu yang disampaikan Minggu (30/5/2021) malam.
Mereka bertemu Kasatreskrim Iptu Mahdi Ibrahim dan anggota serse Yandri Tlonaen.
Kepada kasat Mahdi, Lelly Hayer mengatakan sikap tersebut diambil sebagai tindak-lanjut hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) Pemda, PDAM, DPRD dan perwakilan warga Bonleu, sehari sebelumnya di ruang sidang DPRD TTS.
Kesepakatan bersama dalam RDP tersebut, PDAM mencabut laporannya dan selanjutnya pipa disambung kembali oleh warga Bonleu.
“Dalam RDP sudah sepakat untuk kita sampaikan permohonan cabut laporan dan besok kita ke Bonleu ketemu warga untuk sambung kembali pipanya, Demi pelayanan masyarakat juga kita lakukan ini,”kata Lely Hayer usai mengajukan permohonan tersebut kepada kasatreskrim Iptu Mahdi.
Kepada wartawan usai menerima laporan Kasatreskrim Iptu Mahdi Ibrahim mengatakan dengan adanya permohonan pencabutan laporan tersebut, pihaknya tidak bisa langsung menghentikan proses hukum laporan tersebut. Ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan lagi sebelumnya mengambil sikap melanjutkan atau menghentikan proses hukum laporan kasus itu.
Kata Kasat Mahdi pihaknya akan mengundang pihak-pihak yang terlibat dalam RDP tersebut untuk memastikan soal alasan PDAM meminta pencabutan laporan tersebut.
Ia menambahkan Jumat hari ini ada empat laporan kasus yang mau digelar oleh Polres TTS, salah satunya adalah laporan PDAM tersebut.
“Hari ini laporan tersebut adalah salah satu dari empat laporan yang mau kita gelar soal nanti bagaimana tergantung gelar perkara dan ini  Permohonan juga saya harus sampaikan dulu ke pimpinan (Kapolres TTS),”katanya.(Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *