Pemutusan Jalur Air PDAM di Bonleu Dilaporkan ke Polisi

oleh -1.9K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Persoalan pemutusan jalur air pipa oleh sejumlah oknum masyarakat desa Bonleu kecamatan Tobu kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dilaporkan ke Polres TTS oleh PDAM kabupaten TTS.
Laporan disampaikan lMinggu (30/5/2021) malam sekitar pukul 21.30 wita oleh direktur PDAM Lely Hayer dan jajaran didampingi sejumlah pejabat Pemda TTS diantaranya asisten II Setda, Eddy Sipa, kasat Pol PP Yopic Magang, Plt kepala Bappeda TTS, Johanis Benu dan lainnya.
Lely Hayer dan Eddy Sipa kepada anggota polisi di ruang SPKT Polres TTS
menyampaikan kejadian pemutusan dan pemgrusakan jaringan pipa tersebut terjadi sekitar jam 11.30 WITA oleh sejumlah oknum warga yang tidak sebutkan namanya.
Kepada polisi Eddy Sipa menjelaskan aksi warga tersebut diduga dipicu kekecewaan warga terhadap batalnya penganggaran kelanjutan pekerjaan jalan  ke Bonleu dan sebab lainnya.
“Mereka kecewa karena jalan masuk ke desa itu tidak jadi dilaksanakan. Ada juga tuntutan 10 persen pendapatan dari pengelolaan air tersebut dikembalikan ke mereka, terus ada rumah yang belum berlistrik,”kata Eddy.
Laporan tertulis tersebut kata Johanis Benu juga dilampirkan dengan sejumlah foto dan rekaman Vidio saat aksi pemutusan alur air tersebut.
Hingga berita ini diturunkan pejabat PDAM dan pemda TTS masih di ruang SPKT Polres TTS. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *