Soal Kasus RSP Boking, Begini Kata Dirkrimsus Polda NTT

oleh -2.8K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Proses hukum penanganan kasus korupsi dana pembangunan RSP Boking kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) diambil oleh Polda NTT tahun kemarin saat pemeriksaan saksi-saksi tengah dilakukan Polres TTS.

Pihak Polda NTT yang dikonfirmasi Sabtu (23/1/2021) soal perkembangan penanganan  kasus tersebut menyampaikan kasus itu masih dalam tahap penyelidikan. Soal sejauhmana penyelidikan tersebut dilakukan direktur kriminal khusus (Dirkrimsus) Polda NTT, Kombes Johanes Bangun,S.Sos,SIK mengatakan belum bisa disampaikan ke publik.
“Jadi kita terima berkas itu dari Polres (TTS) masih proses lidik dan jika masih proses lidik sesuai Undang-undang keterbukaan informasi publik kami punya hak untuk tidak disampaikan (ke publik),”
Ia mengatakan proses hukum kasus itu pasti dituntaskan Polda NTT.
“Kami pastikan kasus itu berproses dan lanjut,”katanya.
Informasi perkembangan penanganan kasus itu dikatakan akan disampaikan Polda NTT ketika sudah pada tahap penyidikan.
Belakangan beredar isu bahwa kepolisian telah melakukan gelar perkara dan dari gelar perkara tersebut polisi telah mengantongi belasan orang calon tersangka dari sejumlah unsur yang dianggap bertanggungjawab atas dugaan kerugian negara yang terjadi.  Kerugian negara dalam kasus itu sesuai informasi yang beredar mencapi lebih dari Rp 10 miliar.
 
Kasus itu mulai ditangani Polres TTS sekitar tahun 2019 lalu. Proyek tersebut dikerjakan PT Tangga Batu Jaya asal pulau Jawa dengan anggaran Rp 17 miliar lebih.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *