Kemenangan Dramatis, Golkar NTT Minta Tahun-Konay Jaga Persaudaraan

oleh -4.3K views
Kota SoE,Fakta TTS-Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan pengumuman hasil penghitungan suara pemilih gubernur dan wakil gubernur NTT oleh KPU TTS yang digelar Jumat (6/7/2018) berakhir Minggu (8/7/2018) dini hari sekitar pukul 03.45 wita.
Untuk Pilkada TTS, proses pleno yang melelahkan dan dramatis itu akhirnya menetapkan Eppy Tahun-Army Konay, paket usungan partai Golkar dan Hanura sebagai bupati dan wakil bupati terpilih kabupaten TTS periode 2019-2024.
Paket bernomor urut 3 ini mengungguli rival terdekat mereka, paket Obed Naitboho-Aleks Kase, yang dijagokan partai NasDem, PKPI dan PAN dengan selisih 737 suara.
Paket Tahun-Konay meraih 68.488 suara, disusul paket Naitboho-Kase 67.751 suara, kemudian paket Johanis Lakapu-Yefta Mella (Gerindra-PKB) 39.854 suara dan diposisi terakhir paket Ampera Seke Selan-Yaan Tanaem, paket usungan partai Demokrat dan PKS yang meraih 32.873 suara.
Hasil positif yang diraih paket Tahun-Konay ini mendapat apresiasi dari pihak DPD I partai Golkar NTT.
Lewat layanan WhatsApp, ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melky Laka Lena menyampaikan kemenangan tersebut cukup dramatis karena saling klaim kemenangan di media sosial dari pihak paket Tahun-Konay dan Naitboho-Kase sebelum pleno hingga akhirnya KPU TTS menetapkan paket Tahun-Konay sebagai pemenang dengan selisih suara 737 dalam pleno Minggu dini hari.
Dengan kemenangan tersebut Melky Lakalena meminta Eppy Tahun dan Army Konay untuk menjaga persaudaraan dengan menjalin hubungan baik dengan semua unsur masyarakat TTS termasuk ketiga paslon bupati-wakil bupati yang ikut bertarung dalam Pilkada TTS.
Karena menurutnya kemenangan tersebut adalah awal dari perjuangan membangun kabupaten TTS yang membutuhkan peran dan dukungan semua pihak.
“Kemenangan dramatis dan sudah disahkan melalui pleno KPUD TTS pagi ini menjadi awal perjuangan dan karya membangun TTS. Bertepatan hari minggu, kita bawa dalam doa di gereja masing2 semua suka duka perjalanan dan hasil manis ini. Jaga suasana tetap kondusif bila perlu tidak harus rayakan kemenangan dengan pawai,”katanya.
Melky juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat TTS yang telah memberikan pilihan politiknya secara cerdas dalam Pilkada lalu dan tak lupa ucapan selamat disampaikan kepasa Eppy Tahun dan Army Konay, jajaran pengurus partai Golkar kabupaten TTS serta tim pemenang paket bertagline ‘Berani’ tersebut.
“Kami sekali lagi mengucapkan profisiat. Semoga Tuhan Yang Maka Kasih selalu menjaga kedamaian dan suasana persaudaraan sejati antar para pemimpin semua pasangan calon beserta tim pemenangan serta seluruh masyarakat TTS serta seluruh rumpun keluarga TTS di perantauan di manapun berada. GBU all,”demikian Melky Lakalena lewat WhatsApp-nya. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *