KPU TTS Akan Adil,Jujur Dan Tidak Curang Dalam Pilkada

oleh -1.1K views

Kota SoE, Fakta TTS-Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menyatakan akan menjalankan perannya sebagai penyelenggara pemilihan umum kepala daerah secara jujur dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2018 di kabupaten TTS. Terhadap keempat pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati TTS KPU menyatakan akan diperlakukan adil dan merata. “Kami tidak akan miring kiri, miring kanan. Semua akan kami perlakukan secara adil dan merata,”kata Ayub Magang, ketua KPU TTS dalam deklarasi kampanye damai di aula serba guna jemaat Effata SoE, Kamis (15/2/2018) sore. Deklarasi kampanye damai tersebut menandai dimulainya masa kampanye dari paslon Ampera Seke Selan-Yan Tanaem, paslon Obed Naitboho-Aleks Kase, paslon Epi Tahun-Jhon Army Konay dan paslon Johanis Lakapu-Yefta Mella yang akan berlangsung 129 hari kedepan.

Ayub mengatakan jika didapati jajarannya tidak berlaku jujur, adil dan merata maka ia siap mundur dari KPU TTS. “Kalau ada diantara kami yang berlaku tidak jujur, tidak adil,.curang saya siap mundur karena pilkada yang berintegritas itu harus jujur, itu yang utama,”katanya.
Ia menghimbau agar masing-masing paslon juga dapat menyampaikan kepada tim kampanye dan pendukung untuk melaksanakan kampanye damai dengan menjauhi sikap profokatif dengan menyebar informasi hoax (tidak benar), tidak menggunakan isu SARA dalam berkampanye dan tidak melakukan politik uang dalam upaya meraih simpati warga pemilih di saat pemilihan Rabu 27 Juni 2018 ini.
“Dengan penandatanganan ikrar kampanye damai ini, kami harpkan paslon bisa sampaikan ke pendukung untuk berkampanye secara damai, tidak dengan sampaikan informasi hoax, anti sara dan tidak lakuka politik uang,”katanya.
Ikrar kampanye damai ditandatangani bersama KPU, Panwaslu, Forkompimda, Keempat paslon dan wakil dari partai politik pendukungan paslon. Usai penandatanganan ikrar tersebut dilalukan konfoi melintasi sejumlah ruas jalan strategis dalam kota SoE mengkampanyekan pilkada damai kepada masyarakat. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *