Versi Lakapu-Mella Center, Tahun-Konay Unggul Sementara

oleh -1.3K views
Kota SoE,Fakta TTS-Rekapan penghitungan perolehan suara sementara Pilkada Timor Tengah Selatan (TTS) yang dirilis center pasangan calon (Paslon) bupati-wabup TTS, Johanis Lakapu-Yefta Mella (paket Lakapu-Mella), untuk sementara paslon Eppy Tahun-Jhon Army Konay unggul sementara atas tiga paslon lainnya.
Rilis data perolehan suara sementara yang diterima Fakta TTS dari Religius Usfunan, tim pemenang paket Lakapu-Mella, pukul 17.06 wita menjelaskan paket usungan partai Golkar dan Hanura tersebut unggul tipis atas paket Obed Naitboho-Aleksander Kase, usungan Partai NasDem, PKPI dan PAN.
Paket Tahun-Konay meraih 51.912 suara dan ikuti paket Naitboho-Kase dengan raihan sementara 51.748 suara.
Dibawah paket Naitboho-Kase ada paket Lakapu-Mella, usungan Gerindra dan PKB yang menempati posisi ketiga dengan raihan sementara 31.737 suara kemudian dibawahnya ada paket Ampera Seke Selan-Yaan Tanaem yang dijagokan partai Demokrat dan PKS, di posisi empat dengan raihan suara sementara 26.267.
Disampaikan Religius Usfunan data penghitungan sementara teraebut berdasarkan jumlah suara masuk sebanyak 161.664 dari 711 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jumlah TPS sebanyak 921 di 278 desa/kelurahan dalam 32 kecamatan di kabupaten TTS.
Kebanjiran Ucapan Selamat
Sementara cabup Paket Tahun-Konay, Eppy Tahun kepada wartawan disekretariat tim pemenang paket tersebut mengatakan sejak tadi malam ia dan Jhon Army Konay sudah menerima ucapan selamat dari sejumlah kalangan, baik pemerintahan, DPRD provinsi maupun kabupaten TTS termasuk tokoh masyarakat TTS dan kepala desa.
Ucapan selamat yang para kenalan diteriama melalui layanan telepon dan ada yang datang menyambangi mereka di sekretariat tim pemenang. “ada kadis dari provinsi, bapak Cornelis Tapatab, salah seorang pimpinan DPRD TTS bahkan kepala desa juga ada yang SMS dan telepon sampaikan selamat. kami berterimakaaih saja sambil menanti hasil resmi KPU,”kata Eppy yang yakin memenangi Pilkada TTS kali ini. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *