2017, Paling Banyak Polres TTS P Tangani Kasus Cabul

oleh -1.6K views
Kota SoE,Fakta TTS-Hingga pertengahan Desember 2017 ini, tercatat ada 613 kasus pidana yang dilaporkan ke Polres Timor Tengah Selatan (TTS) dan kasus percabulan terhadap anak dibawah umur mendominasi sekian banyak kasus yang diproses lewat Polres TTS tersebut.
Demikian disampaikan wakil kepala. (Waka) Polres TTS, komisaris polisi (kompol) Herman Bessie kepada Fakta TTS di ruang kerjanya, Kamis (21/12/2017).
“Untuk tahun 2017, sejauh ini ada 613 laporan polisi termasuk dari polsek-polsek, yang kita tangani dan dari jumlah itu kebanyakan kasus asusila, percabulan yang korbannya anak dibawah umur,”kata kompol Herman Bessie yang tidak merinci jumlah jenis kasus yang ditangani.
Yang menarik dari kasus-kasus asusila yang terjadi kata Herman Bessi, kebanyakan pelakunya berusia lanjut dan orang di sekitar korban. “Pelaku kebanyakan usia lanjut dam orang dekat korban.kalau soal motif umumnya karena pengaruh miras,”katanya.
Dari 613 laporan yang masuk hingga pekan ini sebanyak 484 kasus diantaranya sudah diselesaikan penanganannya ditingkat penyidik. Proses penyelesaian laporan kasus tersebut menempatkan Polres TTS di peringkat tiga penyelesaian kasus dalam wilayah hukum Polda NTT. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *