98 Jiwa Korban Banjir Nunkolo Sudah Dapat Bantuan

oleh -1.1K views

Nunkolo,Fakta TTS-Korban bencana banjir di desa Nunkolo kecamatan Nunkolo sudah menerima bantuan dari pemerimtah daerah (pemda) Timor Tengah Selatan (TTS) sehari setelah kejadian atau Selasa (23/1/2018).

 
“Para korban sudah dapat bantuan dan kemarin pak asisten satu dan rombongan juga sudah turun melihat lokasi dan bertemu para korban,”kata
Camat Nunkolo David Kase, Rabu (23/1/2018) lewat telepon.
 
Ia mengatakan bantuan yang diterima 98 jiwa dari 25 Kepala Keluarga (KK) berupa bahan makanan dan tindakan prefentif dari dinas kesehatan.
 
Dikatakan sebagian korban yang sempat mengungsi sudah kembali melihat rumah dan lahan kebun mereka yang rusak akibat banjir yang menerjang permukiman empat RT di dusun 3 desa Nunkolo, Senin (22/1/2018) malam.
 
Dikatakan jumlah rumah warga yang rusak ada dua unit sementara jumlah pasti kerugian akibat peristiwa tersebut masih didata oleh BPBD kabupaten TTS.
 
Sejak Selasa petang cuaca di wilayah itu sudah cerah namun warga masih diliputi kekuatiran akan terjadinya banjir susulan bila terjadi hujan.
 
Pada kejadian Senin malam genangan air banjir mencapai ketinggian antara 40 cm hingga 100 cm namun itu tidak berdampak pada ketersediaan air bersih bagi warga karena kata camat David sumber air OeUn dan sumur gali yang selama ini dipakai warga berada di ketinggian. “Air bersih tidak masalah karena sumur warga dan sumber air OeUn yang selama ini digunakan warga berada diketinggian. Air bersih tidak masalah,”katanya. (hud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *