Akper Maranatha SoE Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru

oleh -1.9K views
Kota SoE,Fakta TTS-Akademi keperawatan (Akper) Maranatha SoE yang bernaung dibawah yayasan Maranatha Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai 1 Maret 2018 membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun akademik 2018/2019. Lukusan SMU/sederajat bisa mendatangi langsung kampus Akper Maranatha SoE di jalan Gajah Mada nomor 12 kelurahan Karang sirih kecamatan Kota SoE tepatnya di gedung bekas SMP Sinar Harapan SoE samping apotik Bijoba.
Ketua dewan pembina yayasan Maranatha Group NTT, Semuel Selan didampingi direktur Akper Maranatha SoE, Pdt. Yesaya Tse,S.Th kepada wartawan di kampus Akper Maranatha SoE mengatakan pendaftaran akan dibuka hingga 31 Juli 2018.
Dikatakan Semuel, Pendaftaran tersebut dibuka setelah dilakukan pelantikan terhadap pejabat struktural Akper Maranatha SoE periode 2018-2022 yang dilakukan, Sabtu (24/2/2018) di kampus Akper Maranatha SoE.
Adapun pejabat yang dilantik adalah direktur, Yesaya Tse,S.Th, pembantu direktur (pudir) bidang akademik Suprihatin,S.Kep,Ns, pudir
administrasi dan keuangan, Nahad Baunsele,SKM, MPH, Pudir kemahasiswaan, Aprinianis Bay,SKM, M.Epid, kepala bagian (kabag) SPMI (Sistim Penjamin Mutu Internal) Bassaf Faot,S.Kep,Ns, koordinator Bimbingan konseling, Camelia Bakker, S.Si-Teol, M.Si, kabag administrasi umum, Jemilda Tapatab SE dan kabag kemahasiswaan Heydirina Tari,SE. “Dengan pelantikan ini maka aktifitas perkantoran akper Maranatha SoE resmi dimulai hari ini,”katanya.
Pejabat yang dilantikan dikatakan punya dua tugas utama yakni perekrutan mahasiswa baru dan berkoordinasi dengan Akper Maranatha Kupang untuk menyelesaikan perkuliahn mahasiswa semester 3, 5 dan 7 Akper Maranatha di Kupang. Bulan Oktober ini kata Semuel akan diadakan wisuda untuk 60-an mahasiswa Akper Maranatha Kupang yang kini berada di semester 7.
Semuel menambahkan aktifitas perkuliahan Akper Maranatha SoE untuk sementara menggunakan tiga ruangan bekas gedung SMP Sinar Harapan sambil menanti penyelesaian pembangunan gedung kampus Akper Maranatha SoE berlantai tiga di kelurahan Cendana dekat terminal Haumeni SoE. Pembangunan gedung tersebut akan dilanjutkan Maret 2018 ini. “Untuk sementara kita kuliah disini (bangunan bekas SMP Sinar Harapan), sambil menunggu selesainya pembangunan gedung baru kita yang kami rencanakan mulai kerja Maret ini,”katanya.
Sebelumnya dikatakan tenaga pendidik yang sudah disiapkan sebanyak 41 orang berpendidikan S1 dan S2 untuk mata kuliah umum dan khusus perawatan.
Ketua Kadin TTS, Robby Alunat dan Simon Tunmuni, advokad diakui juga sebagai pengajar untuk mata kuliah umum di Akper Maranatha SoE. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *