Distribusi Naskah USBN SD, Kadis Eddy Sipa: “Ada SD Yang Dari Tahun Lalu Belum Distribusi Ijasah”

oleh -1.7K views
Kota SoE,Fakta TTS-Naskah Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan naskah ujian paket B setara  SMP di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) didistribusikan dinas Pedidikan dan Kebudayaan (P dan K) kabupaten TTS Selasa (1/5/2018).
Naskah diserahkan secara simbolis oleh kepala dinas P dan K kabupaten TTS, Eddy Sipa dan sejumlah pejabat dinas kepada sejumlah utusan sekolah penyelenggara ujian. Pendistribusian naskah ke sekolah penyelenggara dikawal aparat kepolisian dari Polsek-polsek setempat yang turut hadir penyerahan naakah di kantor dinas P dan K kabupaten TTS.
Kadis Eddy Sipa mengatakan pelaksanaan USBN tingkat SD akan dilaksanakan mulai Kamis (3/5/2018) sampai dengan Sabtu (5/5/2018) yang diikuti 12.681 peserta. jumlah peserta tahun ini meningkat dibanding pesertabujian tahun lalu yang hanya 11 ribu lebih peserta.
Untuk paket B kata kadis Eddy Sipa jumlah peserta sebanyak 184 orang dari tujuh PKBM. Ujian paket B dilaksanakan dari tanggal 6 Mei sampai dengan 8 Mei 2018.
Ia mengingatkan kepada penyelenggara di sekolah untuk menjaga suasana ujian yang nyaman bagi peserta. “jangan ciptakan suasana yang mencekam,”katanya.
Kadis Eddy juga menyampaikan pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP dan Ujian sekolah tingkat SD serta ujian paket C setara SMA tahun ini yang telah berakhir dengan baik.
Pada kesempatan tersebut Eddy Sipa juga menyampaikan kepada pihak sekolah yang tahun lalu belum mendistribusikan ijazah ke siswa yang lulus agar segera diberikan. Ia mengatakan akan memeriksa kepala sekolah yang hingga kini belum menyerahkan ijasah kepasa siswa yang lulus ujian. “kita dapat laporan kalau sampai saat ini ada beberapa sekolah yang belum bagikan ijasah kepada siswa yang lulus. harus dibagikan segera. untuk sekolah sekolah yang begitu kami akan BAP kaseknya,”kata Sipa. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *