Pemda Siapkan Mobil Pusling Baru Untuk 11 Puskesmas

oleh -4.5K views
Kota SoE, Fakta TTS-Pemerintah daerah. (Pemda) kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) melalui Dinas kesehatan (dinkes) mengadakan 11 unit mobil puskesmas keliling (pusling) baru tahun 2017 lalu menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) afirmasi untuk memperlancar operasional layanan kesehatan di 11 kecamatan. Mobil jenis Toyata Hilux tersebut kini tersimpan di kantor dinkes TTS dan siap diserahkan ke para kepala puskesmas penerima pekan depan.
“Ada 11 unit untu 11 puskesmas, rencananya minggu depan diserahkan pemda kepada para kepala puskesmas,”kata Barince Yalla, pelaksana tugas (plt) kadis kesehatan kabupaten TTS kepada wartawan, Selasa (30/1/2018) di ruang kerjanya.
Ia tidak ingat persis nama-nama puskesmas penerima tersebut namun ada salah satu puskesmas penerima yang disebut yakni puskesmas Nule kecamatan Amanuban barat yang sempat dihebohkan dengan mobil pusling jenis ford yang tersimpan lama di bengkel karena rusak.
Dikatakan mobil pusling sudah dilengkapi dengan sejumlah peralatan penunjang layanan di dalamnya seperti tempat tidur dan lainnya.
Dengan penambahan 11 unit pusling tersebut maka kata Barince 35 puskesmas di 32 kecamatan di kabupaten TTS sudah memiliki mobil pusling. Diantara 11 puskesmas yang mendapat mobil pusling kata Barince sebelumnya juga sudah punya mobil pusling dan mobil pusling yang lama akan ditarik kembali oleh pemda untuk menunjang bidang pelayanan lainnya. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *