Asap Mengepul di SPBU Oenali, Ada Apa? 

oleh -8.2K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Antrian pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM), Minggu (29/12/2019) siang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Oenali desa Mneleleta kecamatan Amanuban barat kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT,  dikagetkan dengan kepulan asap yang tiba-tiba keluar dari salah satu nosel pengisian di SPBU tersebut. Warga yang tengah mengantri panik dan ada yang keluar dari komplek SPBU karena kuatir terjadi kebakaran di SPBU tersebut.

Informasi yang dihimpun fakta-tts.com kejadian itu terjadi saat pengisian BBM jenis pertalite ke salah satu kendaraan roda empat.
Konfirmasi pihak Polres TTS melalui Kasatreskrim Iptu Jamari bahwa kepulan asap berasal dari nosel BBM pertalite. Saat pengisian BBM pertalite itu terjadi gesekan di tangki kendaraan tersebut yang mengeluarkan asap.
Kepulan asap tersebut tidak sampai mengeluarkan percikan api.
“Bahwa benar telah terjadi pengasapan di nosel pertamina oenali jenis pertalite pada saat mau pengisian pada kendaraan roda 4. terjadi gesekan dari tengki roda 4 tersebut sampai mengeluarkan asap, tapi tidak sampai mngeluarkan api,”demikian konfirmasi kasat Jamari melalui layanan WhatsApp yang diterima fakta-tts.com sekitar pukul 16.34 wita.
Disampaikan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 wita.
Kejadian tersebut sudah diatasi petugas SPBU dan aparat keamanan yang berada di lokasi sehingga pelayanan SPBU kembali normal.
Kata kasat Jamari, polisi masih sementara menyelidiki insiden tersebut.
“sudah di kendalikan oleh pegawai SPBU dan sit jaga, sekarang sudah aman terkendali, kita masih selidiki lebih lanjut,”katanya. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *