5 Warga Noelaku Diare, 1 Meninggal, Usai Konsumsi Daging Se’i Rusa Dari Amfoang

oleh -11K views

Kota SoE,fakta-tts.com – Lima warga desa Noelaku kecamatan Molo Tengah kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi NTT, Jumat (10/1/2020) dilaporkan mengalami diare usai mengkonsumsi daging Se’i Rusa bersama lima warga lainnya. Satu diantara lima warga itu tewas.

Kepada fakta-tts.com, Jumat siang Bupati Egusem Piether ‘Eppy’ Tahun,ST,MM menyampaikan sesuai laporan yang diterima dari petugas medis setempat bahwa ada 10 orang yang mengkonsumsi daging se’i rusa tersebut. Namun diantara 10 orang tersebut hanya lima orang yang alami diare dan satu diantaranya meninggal.
Korban meninggal atas nama Aletha Oematan (56) dan empat yang alami diare adalah Yedija Faot umur 1.8 tahun, Once Salem umur 29 tahun, Celio Faot umur 4 bulan dan Gilbert Faot umur 22 bulan.
Disampaikan Ke-10 warga yang mengkonsumsi daging se’i tersebut adalah satu keluarga. Daging SeI Rusa itu dibawa dari wilayah Amfoang kabupaten Kupang.
“Syalom bapa..kami sekarang di rumah duka..saya update laporan di duga kasus KLB
1 keluarga ini ada 10 orang yang makan daging sei rusa bakar dari amfoang…dari 10 yang makan 5 yang diare. an.
1.aleta oematan 56 thn meninggal
2.yedija fait 1.8 th diare
3.once salem 29 th diare
4.celio faot 4 bln diare
5.gilbert faot 22 bln diare,”demikian WhatsApp  bupati Eppy Tahun yang diterima fakta-tts.com.
Disampaikan keempat warga yang alami hanya mendapat penanganan medis ‘rawat jalan’.
Petugas dari dinas kesehatan dan badan penanggulan bencana sudah diterjunkan ke lokasi guna melakukan penanganan lebih lanjut. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *