Kabupaten TTS Dapat Tambahan 4 SMK/SMA di Pesisir Selatan

oleh -2K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mendapat tambahan empat sekolah menengah tingkat atas di wilayah pesisir selatan. satu SMK Negeri di desa Polo, kecamatan Amanuban Selatan dengan tita program keahlian yakni agri bisnis tanaman pangan dan holtikultura, agri bisnis pengelolaan hasil pertanian dan agri bisnis ternak unggas, SMA Negeri Pantola di desa OeleU kecamatan Kolbano, SMA negeri Kiubaat kecamatan Amanuban Selatan dan SMA Negeri Sabun di desa Sabun kecamatan Boking.
Ijin operasional penyelenggaraan Satuan pendidikan ke-4 sekolah tersebut telah diterbitkan  dinas Penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (PMPTSP) provinsi NTT tanggal 1 Desember 2020 kemarin.
Demikian informasi yang disampaikan komisi 4 DPRD TTS kepada wartawan di ruang rapat komisi 4, Jumat (11/12/2020).
“Ini jawaban pemerintah provinsi NTT atas usulan aspirasi dari masyarakat yang masuk. Kita DPRD terus berkoordinasi dengan dinas pendidikan provinsi sehingga tanggal 1 Desember kemarin ada empat sekolah yang ijin operasional sudah diterbitkan dinas  PMPTSP provinsi NTT,”kata Marten Tualaka ketua komisi 4 didampingi Abe Hori, Marliana Lakapu, Yupic Boimau, Jason Benu, Robby Faot dan Deksi Letuna.

Komisi 4 berharap di tahun 2021 sekolah-sekolah tersebut sudah bisa menjalankan aktifitas KBM secara baik. Karena itu diharapkan ada koordinasi yang baik antara pemkab TTS dan Pemprov NTT agar fasilitas pendukung dan tenaga pendidik dapat terpenuhi.

“Ini merupakan suatu bentuk pembangunan pendidikan di kabupaten TTS sehingga kami harapkan ada koordinasi baik antara pemerintah daerah dan provinsi untuk operasional selanjutnya. Soal tenaga pendidik juga sudah kita sampaikan ke provinsi dalam pertemuan kita beberapa waktu lalu karena soal SMK dan SMA ini urusannya di provinsi,”kata Marten Tualaka.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *