Seleksi Pemain Sepak Bola NTT Untuk PON XX Berlangsung di SoE, Ada Hadiah Untuk Pemain TTS Yang Lolos

oleh -2.6K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Pada Senin (28/12/2020) pagi Pengurus PSSI Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mulai melakukan seleksi pemain sepak bola yang akan mewakili provinsi NTT pada PON XX di Papua tahun 2021 mendatang. Seleksi pemain dilakukan di lapangan sepak bola Puspenmas, Kota SoE selama tiga hari pada pagi dan sore hari.
Sebelumnya seleksi yang sama juga dilangsungkan di Kota Kupang dan daratan Flores.
Ada sejumlah eks pemain klub ternama liga Indonesia, seperti Persija Jakarta yang masuk dalam tim seleksi.
Jimmi Sianto, manajer tim Sepak bola PON NTT dipembukaan kegiatan mengatakan seleksi dititik ketiga ini diikuti pemain usia 23 tahun se-Daratan Timor, Alor, Sumba timur, Sumba Barat Daya, Rote Ndao dan Sabu Raijua.
Kata Jimmi Sianto, kabupaten TTS dipilih menjadi salah satu titik penyelenggaraan seleksi karena dianggap lebih siap dan lagipula letak kabupaten TTS yang berada di tengah pulau Timor dianggap cukup strategis.
Tanto Tualaka, wakil ketua Askab PSSI kabupaten TTS kepada fakta-tts.com mengatakan total ada 42 pemain yang akan diambil melalui seleksi di tiga lokasi tersebut.
Bupati TTS, Egusem Piether Tahun,ST, MM saat membuka kegiatan mengatakan penentuan pemain dalam seleksi tersebut harus dilakukan secara profesional sehingga pemain yang lolos benar-benar berkualitas.
Dikatakan ajang seleksi tersebut merupakan momen terbaik bagi para pemain yang ingin mengukir prestasi sehingga diharapkan pemain dapat menunjukan kualitas bermainnya.
“Manfaat secara baik moment ini untuk buat yang terbaik, untuk dari TTS yang lolos kita siapkan hadiah,”katanya. 
Bupati Eppy Tahun juga berjanji akan nonton langsung laga tim NTT di Papua nanti.
Ia mengatakan akan menyiapkan stadion sepak bola yang layak dipakai sebagai pusat pelatihan untuk pengembangan bidang olahraga sepak bola di kabupaten TTS. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *