Spontanitas Ketua DPRD Untuk Bangunan Darurat SMA Negeri Oenino

oleh -1.8K views
Oenino, fakta-tts.com – Kunjungan pimpinan dan anggota DPRD Timor Tengah Selatan (TTS) yang tergabung dalam Tim panitia khusus (Pansus) LKPJ Bupati TTS tahun 2019 ke kecamatan Oenino untuk memantau pembangunan fisik SMP negeri Oenino pekan lalu seakan menjadi berkah bagi SMA Negeri Oenino.
Maksud bertemu dengan pihak SMP Negeri Oenino tak kesampaian, Pansus justeru tak sengaja bertemu dengan kepala sekolah dan sejumlah guru SMA Negeri Oenino. Pansus sempat kaget karena bukan pengelola SMP Negeri Oenino yang berada di sekolah tersebut namun Sekolah lain.
Ternyata bangunan SMP Negeri Oenino itu sementara dipakai untuk kegiatan belajar mengajar oleh SMA Negeri Oenino yang gedungnya sementara dibangun.
Ketua DPRD TTS, Marcu Buana Mbau yang ikut dalam kunjungan tim pansus, tergerak hati setelah mendengar penyampaian kepala sekolah SMA Negeri Oenino, Abdonius Lumboris.
Sementara kami disini karena bangunan kami belum selesai dikerjakan,”kata Abdonius.
Marcu Buana Mbau langsung menyatakan kesiapannya untuk membantu sekolah tersebut. “Saya bantu 300 lembar seng, ini dari pribadi saya,”kata Marcu.
Bantuan pernyataan bantuan kemudian tidak hanya dinyatakan ketua Marcu Mbau, namun mantan ketua DPRD TTS, Jean Neonufa yang kini sebagai anggota juga menyatakan akan membantu dinding bebak untuk penyelesaian bangunan darurat yang sementara dibangun itu.
wakil ketua DPRD TTS juga menyampaikan siap membantu semen untuk sekolah yang belum memiliki bangunan permanen tersebut.
Kepala sekolah Abdonius menyatakan terimakasih kepada ketua DPRD TTS yang peka  dan peduli terhadap kondisi yang dihadapi sekolah tersebut.
Menurut Kasek Abdonius, pihaknya berencana mengajukan permohonan anggaran pembangunan geudng ke provinsi namun salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah pihak sekolah pemohon harus memiliki bangunan darurat.
Ada empat ruangan darurat yang kini dibangun swadaya oleh pihak sekolah.(Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *