STAKAS Arastamar SoE Wisuda Lagi, Bupati : “Ada Formasi di 2021, Silahkan Berkompetisi”

oleh -1.1K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Sekolah Tinggi Agama Kristen Arastamar SoE (STAKAS), kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali menggelar Sidang senat terbuka untuk mewisuda 10 mahasiswa dan pengutusan Mahasiswa Kerja Lapangan (MKL) sebanyak 15 orang.
Wisuda kali ini merupakan wisuda ketiga yang dilakukan STAKAS Arastamar SoE. Salah satu hal menarik, Egusem Piether Tahun,ST,MM selalu berkesempatan memberikan sambutan dalam setiap kali acara wisuda STAKAS Arastamar SoE.
“Sebelum menjadi bupati dan sekarang menjadi bupati bapak Eppy Tahun selalu ada bersama kami saat wisuda, beliau sudah memberikan sambutan tiga kali di acara kami, terimakasih bapak bupati,”kata Ketua badan pendiri STAKAS Petrus Yopi Karhom dalam sambutannya.
Bupati Eppy Tahun dalam sambutannya meminta pihak STAKAS Arastamar SoE untuk menyediakan agenda baginya untuk memberikan kuliah umum bagi mahaaiswa. “Siapkan waktu saya siap kasih kuliah umum tak usah kasih honor,”kata bupati Eppy Tahun.
Bupati Eppy Tahun  mengatakan kabupaten TTS masih membutuhkan banyak sarjana pendidikan karena masih banyak sekolah dipelosok daerah yang belum memiliki tenaga pendidikan agama Kristen untuk itu tahun 2021 mendatang kabupaten TTS mengadakan formasi tenaga pendidik. “Kita butuh banyak sarjana pendidikan, ada formasi tahun 2021, silahkan berkompetisi,”katanya.
Dikatakan sarjana Pendidikan agama Kristen harus menunjukan kualitas dan punya nuansa Kristiani saat mengimplementasikan ilmunya di masyarakat karena itu merupakan nilai jual tersendiri.
“Untuk wisudawan, kami mengutus kamu untuk pergi dan melayani. Mengutus karena menyandang gelar sarjana ada Kebanggaan tersendiri tapi kebanggaan dannkebahagiaan itu tidak akan sempurna apabila ilmu yang didapat tidak diimplementasikan sempurna di masyrakat. Sarjana harus punya nilai jual. Sarjana pendidikan Kristen harus menunjukan nuansa Kristiani di masyarakat. Amalkan ilmu baik baik untuk diri, keluarga, daerah bangsa dan negara,”katanya.
Yopi Karhom mengatakan STAKAS Arastamar SoE telah memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah dengan adanya sejumlah hasil didikan STAKAS Arastamar SoE dalam program studi agama Kristen, yang telah mengabdikan diri di sejumkah tingkatan pendidikan di kabupaten TTS maupun luar kabupaten TTS.
“STAKAS Arastamar sebagai anugerah Tuhan untuk melayani masyarakat. STAKAS Arastamar Telah terakreditasi dengan predikat baik oleh badan akreditasi perguruan tinggi,”katanya. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *