BDR di Kabupaten TTS Hanya Berlaku di 3 Kecamatan

oleh -2.6K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Masa pembelajaran semester II tahun pelajaran 2020/2021 belum bisa berjalan normal di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur akibat pandemi Covid-19.

Dinas pendidikan dan kebudayaan (P dan K) kabupaten TTS pada 30 Desember 2020 telah mengumumkan bahwa pembelajaran semester II untuk tingkatan satu pendidikan SD, SMP dan Paket A,B dan C yang dimulai Senin (4/1/2021) hari ini hanya berlaku normal atau metode tatap muka hanya diberlakukan di 29 kecamatan yang berstatus zona hijau pandemi covid-19.
Sementara Tiga kecamatan lain yang berstatus zona merah yakni Kota SoE, Polen dan Toianas tetap memberlakukan metode Belajar Dari Rumah (BDR) terhitung Senin 4 Januari 2021 sampai dengan 16 Januari 2021.
Kadis P dan K kabupaten TTS, Eddyson Sipa menghimbau kepada pihak sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka agar menerapkan pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat.
Disampaikan, kebijakan selanjutnya terkait penyelenggaran pendidikan di kabupaten TTS akan melihat kondisi status penyebaran covid-19.
“Jika kedepan dari 29 kecamatan yang zona hijau itu ada yang berubah status maka kita akan berlakukan BDR juga, begitupun sebaliknya jika dari 3 kecamatan itu ada yang kembali zona hijau maka kita berlakukan pembelajaran secara normal dengan melihat kondisi yang ada,”kata Kadis Eddy. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *