Ikut Pilkada TTS, Eppy Tahun Minta Pensiun Dini

oleh -1.5K views
Kota SoE,Fakta TTS-Ir. Eppy Tahun,MT asisten pengembangan ekonomi sekretariat daerah (setda) Timor Tengah Selatan (TTS) menyatakan sementara berproses untuk meminta pensiun dini ke menteri dalam negeri (mendagri) dalam rangka ikut pilkada TTS sebagai calon bupati.
Pernyataan tersebut disampaikan ke wartawan saat dikonfirmasi terkait informasi yang beredar di masyarakat kalau ia dan Jhon Army Konay telah sepakat maju sebagai calon bupati dan wakil bupati TTS di Pilkada tahun 2018.
“Saya sementara berproses urus surat dari kelurahan, camat baru ke bupati. Saya proses permohonan pensiunan dini karena mau ikut pilkada,”kata Eppy yang menambahkan kalau niatnya itu belum disampaikan langsung ke bupati Ir.Paul Mella,M.Si sebagai pembina PNS di daerah.
Dikatakan selain itu ia juga tengah berproses mencari dukungan partai karena Surat Keputusan (SK) dukungan partai tersebut menjadi salah satu syarat yang dilampirkan dalam berkas permohonan ke mendagri melalui bupati dan gubernur.
Dengan waktu tersisa sekitar tiga minggu untuk mendaftar di KPU, ASN berpangkat/golongan IVC ini yakin bisa mendapatkan SK pensiun dini dari mendagri.
“Memang saat mendaftar di KPU tanggal 8,9,10 itu harus bawa SK mundur dan saya yakin saya bisa dapat SK dari mendagri,”katanya.
Eppy mengaku sudah ada sinyal positif untuk dapat dukungan dari partai Golkar. “Saya sudah ada komunikasi dengan sejumlah pengurus Golkar dan positif, saya bisa dapat dukungan Golkar,”katanya.
Sebelumnya ketua DPC PKB TTS, Eggy Usfunan meragukan keseriusan paket Eppy Tahun-Jhon Army Konay untuk.maju di pilkada TTS karena setahu Eggy, Eppy belum berproses pengajuan mundur sebagai PNS dan partai NasDem, partai yang menaungi Army Konay sudah deklarasikan paket yang didukung.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *