Belum Ada Paslon Bupati-Wabup TTS Jadwalkan Kampanye Rapat Umum

oleh -1.4K views

Kota SoE,Fakta TTS-Hingga Rabu (6/6/2018) siang belum ada Pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati (wabup) Di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengambil kesempatan kampanye rapat umum terbuka. KPU TTS maupun Panwaslu TTS belum mendapatkan pemberitahuan soal waktu kampanye rapat umum yang akan diadakan di sejumlah lapangan atau tempat terbuka yang disiapkan KPU TTS.

“kami belum dapat pemberitahuan dari paslon manapun yang mau kampanye rapat umum. ada sejumlah tempat terbuka yang disiapkan dibeberapa titik, paslon tinggal pilih saja tapi sampai hari ini belum ada paslon yang sampaikan informasi adanya rapat umum yang dilakukan,”kata Plt. sekretaris KPU TTS, Marcel Taneo kepada Fakta TTS di sekretariat KPU TTS, Rabu siang.
Melky Fay, ketua Panwaslu TTS juga mengatakan hal yang sama. “kami panwaslu hanya dapat tembusan ijin kampanye rapat umum yang disampaikan paslon ke Polisi tapi sampai saat ini belum ada tembusan pemberitahuan kepada kami,”kata Melky di kantor KPU TTS, Rabu (6/6/2018).
Ia mengatakan untuk melaksanakan kampanye rapat umum paslon harus menyampaikan kepada polisi maupun penyelenggara pemilu soal tempat, waktu dan massa yang diperkirakan menghadiri kampanye.
Sebelumnya calon bupati, salah satu paslon kepada Fakta TTS mengatakan pihaknya tidak mengambil jadwal kampanye rapat umum karena pertimbangan biaya yang cukup besar karena harus memobilisasi massa dan akomodasi saat kampanye.
Masa kampanye Pilkada kali ini selama 129 hari hingga 23 Juni 2018 nanti diakui sangat menguras waktu, tenaga dan dana sehingga pihaknya tidak menggelar rapat umum terbuka untuk mengkampanyekan visi-misi dan program kerjanya kepada masyarakat.
Sebepumnya ketua KPU TTS, Ayub Magang melalui layanan WhatsApp mengatakan Kampanye terbuka dilakukan oleh paslon selama masa kampanye berlangsung tapi hanya satu kali di tempat yang sudah disiapkan. masa kampanye berlangsung dari 15 Februari 2018 sampai dengan 23 Juni 2018.
“Kampanye terbuka dilakukan oleh paslon selama masa kampanye berlangsung tapi hanya satu kali,  ditempat yang sudah ditentukan di wilayah TTS tinggal dimanfaatkan oleh paslon untuk kampanye,”jelasnya.
Paslon bupati-wabup TTS yang bertarung di Pilkada TTS tanggal 27 Jini 2018 adalah paslon Ampera Seke Selan,SH-Ir.Yaan Tanaem (nomor urut 1), Drs. Obed Naitboho,M.Si – Aleksander Kase, Spdk (nomor urut 2),  Egusem P. Tahun,ST,MM-Jhon Army Konay,SH (nomor urut 3) dan paslon nomor urut 4 Drs. Johanis Lakapu,M.Si-Yefta Mella,Amd. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *