Bill Nope Serukan Pilih Harmoni, Benny Litelnoni Menangis

oleh -1.2K views

Kota SoE,Fakta TTS-Benny K. Harman dan Benny A. Litelnoni, Sabtu (10/2/2018) mendeklarasikan diri sebagai Paket bakal calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (wagub) NTT di GOR Nekmese SoE, kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Perwakilan kalangan usif atau raja dari tiga swapraja di kabupaten TTS, Molo, Amanuban dan Amanatun turut diundang menghadiri acara tersebut. Ketiganya, Bernadus Oematan, dari swapraja Molo, Bill Nope dari Amanuban dan amaf Mone dari Amanatun diberi kesempatan untuk memakaikan pilu atau destar kebasaran swaparaja di kepala kedua kandidat paket yang menamakan diri paket “Harmoni” (Harman-Litelnoni) tersebut.
Sebelum pemakaian Pilu, ketiga wakil bangsawan dari ketiga swapara ini menyampaikan sambutan dihadapan ribuan massa yang memadati tempat duduk lantai satu dan dua GOR.
Bill Nope didampingi kedua perwakilan yang berdiri disampingnya mengatakan ketiganya merupakan alih waris swapraja Oenam, Banam dan Onam. Kehadiran ketiganya untuk menyatakan dukungan terhadap Benny Harman dan Benny Litelnoni untuk ikut bertarung menjadi gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2018-2023. Pilu yang dipakaikan sebagai simbol dukungan kepada paket yang diusung partai Demokrat, PKPI dan PKS tersebut.
Bill menyerukan agar masyarakat TTS dalam wilayah tiga spraja memberikan pilihan kepada paket Harmoni yang dianggap tepat sebagai pemimpin baru NTT.
Dua Benny yang berurutan berbicara menyampaikan kebanggaan, hormat dan terimakasih mereka kepada ketiga perwakilan bangsawan dan masyarakat TTS yang ada dalam wilayah ketiga swapraja atas dukungan yang dinyatakan dengan menghadiri deklarasi tersebut.
Benny Litelnoni bahkan sempat menangis saat menyampaikan terimakasihnya. Sementara Benny Harman yang paling akhir mendapat kesempatan bicara mengatakan dia sangat berkesan dengan sambutan masyarakat TTS untuk paket Harmoni dan hal itu membuat ia termotivasi untuk berjuang menjadi gubernur agar bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat TTS khususnya dan NTT umumnya seperti persoalan kemiskinan, human traffiking dan gizi buruk.
Benny Harman juga mengatakan akan memberi ruang kewenangan yang lebih bagi Benny Litelnoni dalam menjalankan peran sebagai wagub jika keduanya terpilih. “Pak Benny ini punya pengalaman birokrat yang cukup baik hanya saja kurang mendapat ruang untuk melaksanakan perannya. Saya akan memberi ruang yang lebih bagi pak Benny agar bisa punya peran yang luas dalam pelayanan kepada masyarakat,”katanya.
Deklarasi ini dihadiri petinggi ketiga partai pengusung seperti Jefri Riwu Kore, Ketua DPD I Partai Demokrat NTT yang juga adalah walikota Kupang, Yan Mboeik ketua DPP PKPI NTT, ketua DPW PKS NTT, bupati Belu, Willy Lay, paket balon bupati dan wabup TTS, Ampera Seke Selan-Yan Tanaem yang diusung partai Demokrat dan PKS di Pilkada TTS. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *