Golkar Tunjuk Hugo Ganti Umbu Bintang

oleh -993 views
Kupang,Fakta TTS-DPD I Partai Golkar (PG) NTT merespon cepat sikap politik Drs. Umbu Sappi Pateduk yang memilih meninggalkan partai ‘Beringin’ menuju partai ‘Banteng mulut putih’, PDI Perjuangan, saat proses pencalegkan PG tengah berlangsung. Belum diperoleh konfirmasi alasan Umbu Bintang, sapaan Umbu Sapi Pateduk meninggal partai Golkar dan memilih PDIP.
Ketua DPD I PG NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena kepada Fakta TTS, Selasa (10/7/2018) menyampaikan DPD I PG NTT menyayangkan sikap Umbu Bintang. Namun sikap politik harus diambil partai untuk melancarkan kinerja organisasi menghadapi Pileg dan pilpres 2019.
“Kami terus berkomunikasi dengan Pak Umbu Bintang terkait tahapan pencalegkan yang harus dilalui oleh bakal caleg DPR RI, DPRD Prop dan DPRD II se NTT. Mekanisme yang berjenjang dan bertingkat butuh waktu sampai pada final pemgambilan keputusan oleh DPP PG di Jakarta. Dalam proses semacam ini ada beberapa orang yang hengkang dari Partai Golkar tentu kami sayangkan termasuk langkah pak Umbu Bintang,”katanya.
Melalui proses pembahasan diinternal partai akhirnya kata Melky Laka Lena, DPD PG NTT memutuskan untuk menunjuk pelaksana tugas (Plt) ketua DPD II PG Sumba Tengah dan sekretaris untuk menjalankan roda organisasi pasca sikap Umbu Bintang.
Dalam Surat Keputusan (SK) nomor: SKEP-36/DPD/GOLKAR/NTT/2018 tertanggal 9 Juli 2018, DPD PG NTT menunjuk Drs. Hugo Rehi Kalembu sebagai Plt. ketua DPD II PG Sumba tengah dan Marthen Ngadu Oly,ST sebagai sekretaris.
“DPD PG Propinsi NTT sesuai kewenangan yang diberikan sudah mengambil langkah berdasar usul saran dengan menugasakan Hugo Rehi Kalembu sbg PLT Ketua DPD PG Sumba Tengah dengan tugas tugas khusus. Partai Golkar sebagai partai sistem terus berjalan tanpa menggantungkan diri pada orang per orang tertentu. Mekanisme dan program organisasi tetap berjalan seperti biasa,”sambung Melky.
Ia mengatakan Partai Golkar berterima kasih atas pengabdian Umbu Bintang selama memimpin Golkar Sumba Tengah dan menghormati pilihan pribadi Umbu Bintang meninggalkan Partai Golkar. “kami berterimakasih, kami hormati dan pahami itu. Sejak semalam komunikasi jajaran Partai Golkar dengan berbagai pihak yg punya komitmen yg baik bersama Partai Golkar Sumba Tengah terus dilakukan termasuk dengan Bupati Sumba Tengah terpilih Paulus Kira dan Wabup terpilih Daniel Landa,”demikian kata Melky. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *