KPU TTS Tetapkan Empat Paslon Bupati-Wabup Pilkada TTS

oleh -1.9K views
Kota SoE, Fakta TTS-Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten TImor Tengah Selatan (TTS), Senin (12/2/2018) di kantor KPU TTS menggelar rapat pleno penetapan Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang akan ikut dalam pilkada TTS, Rabu 27 Juni 2018. Pleno penetapan paslon dilakukan setelah berkas administrasi syarat pencalonan dari keempat paket dianggap lengkap dan sah dalam penelitian berkas yang dilakukan KPU TTS.
Empat paket bakal calon (balon) yang ditetapkan menjadi paslon bupati-wabup TTS adalah Ampera Seke Selan,SH-Ir.Yan Tanaem yang diusung partai Demokrat (5 kursi) dan PKS (4 kursi). Paket kedua adalah Drs. Obed Naitboho,M.Si-Aleksander Kase, Spdk yang diusung partai NasDem (6 kursi), PKPI (4 kursi) dan PAN (2 kursi). Paket berikutnya
adalah Egusem Piether Tahun,ST, MM-Jhoni Army Konay,SH yang diusung partai Golkar (5 kursi) dan Hanura (4 kursi). Dan paket keempat adalah Drs. Johanis Lakapu-Yefta Mella, A.Md yang diusung partai Gerindra (5 kursi) dan PKB (5 kursi).
Penetapan empat paslon tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) KPU Kabupaten TTS nomor : 06/ Kpt/5302/KPU/kab/II/2018 tentang penetapan pasangan calon bupati-wabup dalam pemilihan bupati dan wakil bupati TTS tahun 2018
Dalam rapat pleno yang dihadiri kandidat keempat paslon dan pengurus partai pengusung, ketua KPU TTS, Ayub Magang juga menyampaikan batas akhir waktu penyerahan rekening dana kampanye oleh paslon ke KPU TTS yang berakhir Senin (12/2/2018).
KPU juga menginformasikan soal pengajuan surat pengunduran diri dan tanda terima pengunduran diri sebagai PNS dan DPRD diserahkan ke KPU TTS paling lambat  tanggal 17 Februari 2017. Ada beberapa kandidat yang belum memasukan dan ada yang sudah memasukan namun belum lengkap. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *