Pansus DPRD TTS Uji Petik LKPj Bupati 2017

oleh -1.6K views
Kota SoE,Fakta TTS-DPRD kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) telah membentuk Panitia khusus (Pansus) untuk menelusuri Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala daerah tahun 2017.
Mulai Senin (14/5/2018)
pansus melakukan uji petik terhadap isi LKPj tersebut.
“Pansus sudah terbentuk tanggal 4 Mei kemarin dan kita sudah menyelesaikan sejumlah agenda. hari ini kita mulai lakukan uji petik untuk mencari kebenaran dari yang disampaikan bupati dan fakta di lapangan,”kata Eggy Usfunan, ketua Pansus LKPj bupati tahun 2017.
Eggy mengatakan fisik program yang telah dilaksanakan sejumlah dinas akan dicermati dalam uji petik tersebut sebagai klarfikasi atas laporan pelaksanaan program pembangunan tahun 2017 yang disampaikan bupati dalam paripurna.
Dalam uji petik tersebut tambah Eggy, dua tim kerja pansus yang terbentuk tidak memeriksa satu persatu dari sekian banyak program yang dilakukan pemda melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) namun pihaknya hanya mengambil masing-masing satu program fisik sebagai sampel dari tiap dinas atau OPD kecuali dinas PU, dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta dinas Kesehatan yang lebih banyak mengerjakan program yang dibiayai Dana Alokasi Khusus (DAK).
Pansus tidak satu persatu memeriksa fisik program karena pertimbangan waktu uji petik pansus yang hanya lima hari kerja.
 
Hasil kerja pansus akan disampaikan dalam paripurna yang baru akan berakhir pada 30 Mei 2018.
 
Personil Pansus LKPj bupati tahun 2017 terdiri dari ketua Eggy Usfunan (fraksi PKB), Marten Tualaka wakil ketua (fraksi Hanura), Jason Benu-sekretaris (fraksi NasDem) dan anggota Yonatan Missa (fraksi PKS), Uria Kore (fraksi Golkar), Gordon Banoet (fraksi Gerindra), Soleman Seu (fraksi PKPI, Marcu Mbau  (fraksi NasDem) dan Semuel Sanam (fraksi Demokrat). (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *