Perindo Bekali Pengetahuan 46 Caleg di TTS Terkait Pemilu 2019

oleh -2.3K views
Kota SoE,Fakta TTS-Pengurus
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kabupatrn Timor Tengah Selatan (TTS), Kamis. (11/10/2018) menggelar kegiatan Pembekalan bagi calon anggota (Caleg) partai Perindo untuk DPRD kabupaten TTS dan DPRD NTT pada Pemilu 2019. Pembekalan tersebut diikuti 6 caleg Perindo untuk DPRD provinsi NTT dari daerah pemilihan kabupaten TTS dan 40 caleg untuk DPRD TTS dari lima daerah pemilihan (dapil). Kegiatan selama sehari tersebut mengusung spirit ‘Kemenangan sebuah keharusan, Bukan sekedar pilihan’.

Yan Urip Faot, sekretaris DPD Perindo kabupaten TTS mengatakan untuk ingin mengambil bagian dalam sistim pemerintahan maka harus bergabung dalam partai politik. “disinilah partai menjadi bagian penting dalam proses mewujudkan harapan kesejahteraan bagi rakyat,”katanya.

Kegiatan pembekalan itu kata Yan sebagai salah satu upaya partai untuk meningkatkan wawasan dan kedalaman berpikir para caleg Perindo dalam mewujudkan tujuan partai. Ada sejumlah pembicara yang dihadirkan untuk membawakan materi untuk tujuan tersebut yakni dari.Pemerintah daerah, KPU TTS dan Panwaslu.
“dengan pengetahuan dan wawasan yang luas kita bisa lebih bertanggungjawab dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. sesuai tujuan partai perido mewujudkan kesejahteraan rakyat,”katanya.
Partaui Perindo dikatakan ingin menjadi aktor.utama dalam menggapai kesejahteraan rakyat dengan meraih suara terbanyak pada Pemilu 2019.
Ketua.DPW Perindo provinsi NTT, Jonatan Nubatonis mengatakan sebagai pertai baru di pemilu 2019, pihaknya mengharapkan pemerintah sebagai pembina parpol lewat kegiatan tersebut dapat menyampaikan secara jelas soal aturan-aturan pemilu.
Dikatakan pembekalan itu penting karena Perindo bertekad menghadirkan anggota dewan yang berkualitas dan handal.”Perindo harus menang dengan kuantitas yang besar sehingga tujuan partai bisa dicapai,”katanya.
Staf ahli bupati TTS bidang kesejahteraan rakyat, dokter Hosiani In Rantau yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan kalau proses pencalegkan sudah dilakukan dengan baik maka proses tersebut akan menghasilkan sesuatu yang sempurna. “Proses tidak akan mengkhianati hasil,”katanya.
Ilmu yang didapat lewat pembekalan tersebut diharapkan menjadi benih yang baik untuk menghasilkan hasil yang baik bagi masyarakat.
Pada kesempatan tersebut Pengurus Partai Perindo TTS, DPW Partai Perindo NTT dan pemerintah daerah juga menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya Thomas Lakapu, beberapa waktu lalu. Thomas Lakapu meninggal dalam jabatan sebagai ketua DPD Partai Perindo TTS dan caleg DPRD TTS. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *