Bupati Mendadak Tunda Pengaktifan Kembali Irene Alunat, Mengapa? 

oleh -3.2K views
Ayotupas,fakta-tts.com – Acara pengaktifan kembali Irene Alunat sebagai kepala desa (kades) Lilo kecamatan Amanatun Utara, Kamis (9/7/2020) mendadak ditunda oleh Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) Egusem Piether ‘Eppy’ Tahun,ST,MM. Padahal Irene bersama sejumlah masyarakat sudah siap mengikuti acara tersebut di kantor desa setempat.
Bupati Eppy Tahun tiba-tiba mengambil keputusan untuk menunda cerimoni pengaktifan setelah melihat kantor desa tersebut belum selesai dikerjakan.
Bupati Tahun menyampaikan pengaktifan kembali Irene sebagai kades akan dilakukan setelah kantor desa tersebut selesai dikerjakan. Acara pengaktifan kembali Irene Alunat akan dilakukan di kantor desa baru yang sementara dikerjakan.
Sebelumnya fakta-tts.com memperoleh informasi bahwa sejumlah warga setempat menolak pengaktifan kembali Irene Alunat sebagai kades Lilo karena yang bersangkut terseret kasus pidana yang sementara diproses di Polsek Amanatun Utara.
Irene Alunat dan bendaharanya dilaporkan sejumlah aparat desa setempat yang merasa tandatangan mereka dipalsukan dalam pertanggungjawaban pengelolaan dana desa.
Penolakan warga disampaikan ke bupati TTS secara tertulis melalui surat tertanggal 7 Juli 2020.
Surat yang ditandatangani Baltasar Alunat dan sejumlah warga tersebut memuat sejumlah alasan warga menolak pengaktifan kembali Irene Alunat.
Juni lalu Irene Alunat Dinonaktifkan bupati Eppy Tahun dari jabatannya karena persoalan SPJ dana desa yang tak kunjung selesai. (Yef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *