Layanan Pemda TTS Untuk Pimpinan DPRD Mengusik Badan Kehormatan

oleh -3.6K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Pelayanan protokoler Pemda Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi NTT terhadap ketua dan dua wakil ketua DPRD TTS sepertinya mengusik Badan Kehormatan (BK) DPRD TTS.
Senin (9/3/2020) siang lima orang anggota DPRD TTS yang tergabung dalam struktur BK yakni Sefrid Nau (ketua), Jean Neonufa (wakil ketua) dan anggota Thomas Lopo, Lorens Jehau dan Maxi Lian menggelar konferensi pers menyampaikan apa yang diamati soal pelayanan Pemda melalui sekretariat dewan (setwan) DPRD TTS terhadap tiga pimpinan DPRD TTS yakni Marcu Buana Mbau (ketua) dan dua wakil ketua Eggy Usfunan dan Yusuf Soru.
Kata Sefrid Nau, pihaknya perlu menyampaikan kondisi layanan pemda terhadap pimpinan dewan tersebut ke publik agar publik tahu kalau tiga pimpinan tersebut tidak mendapatkan layanan sebagaimana mestinya dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka.
“semua persoalan yang melibatkan dewan yang kaiatannya dengan kehormatan lembaga perlu disikapi BK termasuk pelayanan protokoler kepada pimpinan dewan sebagai simbol lembaga DPRD yang kami lihat sampai saat ini pelayanan fasilitas belum disediakan secara baik,”kata Sefrid.
Disampaikan bukti kalau pelayanan Pemda belum baik terhadap tiga pimpinan adalah penyediaan fasilitas rumah jabatan dan kendaraan dinas yang tidak sepenuhnya bisa menunjang kinerja tiga pimpinan dalam menjalankan tupoksinya.
“rumah jabatan ketua masih diurus sendiri oleh ketua. Dua wakil ketua belum menempati rumah jabatan karena fasilitas kurang, mobil wakil ketua pak Yusuf Soru sering dorong. Hal-hal seperti Ini merendahkan martabat lembaga ini karena harusnya  sejak dilantik tanggal 19 Agustus itu pelayanan protokoler sudah harus jalan, tapi yang terjadi tidak seperti itu, sepertinya ada upaya menekan tugas dan fungsi dewan untuk menjalankan perannya,”kata Sefrid.
Pihaknya mendesak bupati untuk segera menyikapi persoalan itu. “Kita mendesak bupati untuk mengambil sikap karena ini soal Marwah dan kehormatan lembaga DPRD,”katanya. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *