Pengurus Hanura di TTS Dikukuhkan, Nenek Ruth Terima Kunci Rumah, Refafi Gah: “Wujudkan 5S”

oleh -1.5K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Hanura provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (26/11/2020) melakukan pengukuhan dan pembekalan terhadap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Hanura kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Pengurus Anak Cabang (PAC) partai Hanura kecamatan Kota SoE, kecamatan Molo selatan dan Pengurus anak ranting partai Hanura se-kecamatan Molo selatan masa Bhakti 2020-2025.
Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan penyerahan kunci rumah kepada Ruth Tafui, janda lanjut usia (lansia) di desa Noinbila kecamatan Molo selatan yang rumahnya direnovasi oleh pengurus Hanura bulan lalu karena tak layak huni.
Kunci rumah tersebut diiserahkan ketua DPD Partai Hanura Provinsi NTT, Drs. Refafi Gah usai pengukuhan pengurus kabupaten TTS.
Penyerahan tersebut disaksikan Kapolres TTS, AKBP Andre Librian,S.I.K, Dandim 1621/TTS Letkol Kurniawan Pramulyo, kepala kantor Kesbangpol kabupaten TTS, Okto Nabuasa, ketua DPC kabupaten TTU, pengurus sejumlah pimpinan partai Politik di kabupaten TTS dan puluhan undangan lainnya.
Marten Tualaka, ketua DPC partai Hanura kabupaten TTS dalam sambutannya mengatakan wujud kepercayaan masyrakat TTS terhadap partai Hanura sangat besar di era multi partai. Ini terbukti dari hasil pemilu 2019 lalu. situasi dalam kepengurusan partai di tingkat Nasional tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan masyrakat di TTS terhadap Hanura. Pemilu sebelumnya Hanura hanya mendapat empat kursi di DPRD TTS namun pada 2019 kemarin, partai Hanura mendapatkan lima kursi. Di level provinsi partai Hanura berhasil menempatkan satu wakil.
Marten Tualaka mengatakan prestasi tersebut akan dijaga bahkan ditingkatkan oleh pengurus partai Hanura kabupaten TTD yang baru saja dikukuhkan. Struktur kepengurusan partai dari tingkat kecermatan hingga desa dan dusun sudah terbentuk dan akan diikuti dengan pengukuhan setelah kegiatan tersebut.
Persoalan yang dihadapi masyrakat TTS tetap menjadi pergumulan dan perjuangan bersama pengurus Hanura untuk menghadirkan kesejahteraan bagi masyrakat TTS.
Kepala Kesbangpol kabupaten TTS, Okto Nabuasa mengatakan pengurus partai adalah ujung tombak perjuangan aspirasi masyrakat. Pemerintah membutuhkan partai politik dalam upaya menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat.
Ketua DPD partai Hanura Provinsi NTT, Refafi Gah mengatakan partai Hanura harus bermanfaat dengan berbuat yang baik untuk masyarakat.
Untuk mengahdirkan sesuatu yang baik bagi masyarakat sesuai amanat partai maka pengurus partai Hanura harus mempu mewujudkan 5S.
Ke-5 S itu yakni Strategi mencapai tujuan, membenahi Struktur, Skil atau kemampuan para kader untuk bergerak, Sistim harus bekerja dengan baik agar bertahan dan S berikutnya adalah Speed atau kecematan.
Dikatakan  Hanura berbangga karena di DPRD 22 kabupaten kota di provinsi NTT, semuanya ada wakil partai Hanura yang dipercaya masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi mereka lewat lembaga DPRD.
Apresiasi khusus diberikan kepada pengurus partai Hanura kabupaten TTS yang berhasil menempatkan lima wakil, satu fraksi di DPRD TTS, apa yang sudah dicapai sebelumnya dharapkan bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi pada pemilu berikut dengan menjalankan 5S tersebut secara baik. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *