Profile Singkat & Jejak Politik 7 Kandidat Ketua Golkar TTS

oleh -3.5K views
Kota SoE, fakta-tts.com –  Senin (20/7/2020) sore ini DPD II Golkar kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menyelenggaran Musyawarah daerah (muda) dengan agenda tunggal pemilihan ketua DPD II TTS periode 2020 – 2025. Musda tersebut akan dibuka ketua DPD Partai Golkar NTT, Melki Lakalena di sekretariat Golkar TTS samping kantor lama DPRD TTS.
Ketua pelaksana Musda DPD II Partai Golkar TTS, Lorens Jehau kepada fakta-tts.com Senin pagi di sekretariat Golkar TTS menyampaikan hingga Senin pagi sudah tujuh orang kader Golkar yang menyatakan siap maju memperebutkan kursi ketua DPD II Golkar TTS 2020-2025.
Mereka adalah Egusem Piether ‘Eppy’ Tahun, Ruba Banunaek, Arifin Laning, Yoksan Benu, Stev Pobas, Jimmy Lassa dan Debora Duka.

Eppy Tahun adalah mantan birokrat yang baru masuk Golkar usai terpilih sebagai bupati TTS periode 2019-2024. Setelah terpilih Eppy Tahun langsung dipercaya melanjutkan kepemimpinan Golkar TTS periode 2015-2020 dari Eldat Nenabu. Saat maju sebagai calon bupati Eppy Tahun, mangan pimpinan sejumlah OPD dan penjabat sekda TTS ini didukung partai Golkar.

Ruba Banunaek adalah Politisi tulen partai Golkar. Putera Daniel Banunaek mantan bupati TTS dan mantan ketua Golkar TTS ini saat ini selain sebagai korwil bidang pemenangan pemilu dapil IV Golkar kabupaten TTS, yang bersangkutan juga adalah ketua Kosgoro kabupaten TTS, organisasi sayap partai Golkar yang memiliki hak suara dalam musda. Ruba sudah dua periode menduduki kursi anggota DPRD TTS. Di DPRD TTS saat ini Ruba Banunaek adalah ketua fraksi Golkar.
Stev Pobas adalah seorang advokad di kabupaten TTS. Praktisi hukum ini baru masuk struktur Golkar kabupaten TTS periode ini sebagai wakil ketua bidang hukum dan HAM,
Yoksan Benu, juga salah satu politisi tulen partai Golkar. Saat ini Yoksan menjabat sekretaris mantan anggota DPRD TTS. Yang bersangkutan pernah menduduki anggota DPRD TTS periode 2009-2014. Pemilu kemarin Yoksan juga adalah caleg partai Golkar dari dapil 3 TTS.
Arifin Laning adalah seorang pengusaha. mantan karyawan BRI ini baru masuk struktur kepengurusan Golkar periode ini sebagai wakil sekretaris DPD II Golkar TTS. Yang bersangkutan juga sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD TTS dari dapil Kota namun tak lolos.
Sarah Debora ‘Debby’ Doeka, satu-satunya kandidat perempuan yang saat ini menduduki jabatan bendahara Golkar kabupaten TTS. aktifis perempuan di Yayasan Sanggar Suara Perempuan (YSSP) kabupaten TTS ini juga gagal menjadi  anggota DPRD TTS dari Golkar pada pemilu lalu.
Sementara Jimmy Lasa, adalah pengusaha tulen yang berdomisili di Kota Kupang yang saat ini menduduki jabatan salah satu wakil ketua  DPD I Golkar NTT. Jimmy juga adalah wakil ketua I pemengan pemilu wilayah TTS partai Golkar. Yang bersangkutan juga.mantan caleg Golkar DPRD NTT dari dapil TTS pada pemilu kemarin. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *