Wabup Army ‘Warning’ Soal Penggunaan Ijasah Palsu di Pilkades TTS

oleh -5.2K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Timor Tengah Selatan (TTS) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) tengah melakukan proses pemilihan kepala desa (Pilkades) di 80-an desa.

Tahapan pelaksanaan Pilkades sudah melewati tahap pendaftaran calon di tingkat desa dan berkas para calon sementara diseleksi oleh panitia seleksi.
Ditengah proses itu, wakil bupati (Wabup) TTS, Jhony Army Konay,SH menyampaikan ‘warning’ kepada pihak panitia dan calon kades soal penggunaan ijasah palsu dalam proses Pilkades tersebut.
Panitia pelaksana diingatkan agar ketat melakukan seleksi terhadap berkas para calon.
Ijasah para calon menurut Wabup Army adalah salah satu syarat penting yang patut diteliti oleh Panitia pemilihan.
“Saya ingatkan panitia agar teliti dalam seleksi, terutama soal ijasah yang dipakai para calon. Ini penting karena jika calon kadesnya ketahuan menggunakan ijasah palsu maka ada ancaman pidananya karena palsukan dokumen. Lalu uang negara yang dipakai dalam proses itu dikembalikan,”kata Wabup Army, kepada fakta-tts.com, Minggu (15/3/2020) melalui telepon.
Ia juga mengingatkan para calon untuk memperhatikan  syarat dan aturan yang dipakai dalam mengikuti proses Pilkades tersebut. “Calon agar hati-hati kalau ijasah tidak jelas jangan paksakan diri untuk ikut karena Ketahun palsukan ijasah bisa penjara tujuh tahun itu,”katanya.
Jika proses Pilkades dilakukan sesuai aturan yang ada maka kata Wabup Army, Pilkades kali ini akan bebas dari persoalan dan itu mencerminkan suatu proses politik ditingkat bawah yang bermartabat dan patut dibanggakan.
Semua pihak dihimbau untuk mengawasi pelaksanaan Pilkades yang tengah berproses agar dapat terlaksana dalam suasana yang demokratis. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *