5 Poin Kesepakatan RDP Soal Masalah Air Bonleu, PDAM Dikasih Waktu 3×24 Jam

oleh -1.3K views
Kota SoE, fakta-tts.com –
DPRD Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (10/6/2021) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemerintah dan warga Bonleu kecamatan Tobu.
RDP tersebut dalam rangka penyelesaian masalah pemutusan alur air jaringan pipa PDAM dari sumber air Bonleu ke wilayah Kota SoE oleh sejumlah warga Bonleu Minggu (30/5/2021) siang. Persoalan tersebut kemudian di laporkan PDAM ke Polres TTS Minggu malam karena akibat dari aksi tersebut 6.918 pelanggan PDAM yang terlayani dari jaringan pipa tersebut tidak tersuplai air.
RDP yang digelar mulai pukul 10.00 WITA tersebut baru berakhir sekitar pukul 22.00 WITA dengan melahirkan lima poin kesepakatan yang akan ditindaklanjuti.
Kelima poin tersebut yakni :
1 Direktris PDAM SOE, Bersedia berkoordinasi dengan Polres TTS dalam waktu 3×24 jam untuk Menarik laporan polisi yang disampaikan.
2. Pemda bersama DPRD bersedia menganggarkan kembali ruas jalan Fatumnutu-Bonleu sebesar Rp 3,5 Miliar.
3. Pemda bersedia membuat kajian regulasi PERDA No. 6 thn 2012 Tentang Pengelolaan Imbal Jasa Lingkungan.
4. PDAM SOE  dan Masyarakat Bonleu Bertanggung jawab bersama untuk mengalirkan Kembali air dari sumber air Bonleu ke Pelanggan PDAM.
5. Pemda dan DPRD TTS, bertanggung jawab atas kesepakatan bersama untuk dilaksanakan.
Kesepakatan tersebut ditandatangani bersama oleh bupati,wakil bupati, direktur PDAM, pimpinan DPRD dan perwakilan warga Bonleu.(Jmb/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *