Masuk Bursa Cawabup Golkar di Pilkada TTS, Ruba Banunaek, “Saya Calon Bupati Bukan Wakil”

oleh -2.2K views
Kota SoE, fakta-tts.com -Ruba Banunaek, ketua fraksi Golkar di DPRD TTS ikut masuk dalam bursa penjaringan calon wakil Bupati TTS di Pilkada 2024 yang ditetapkan  DPD I Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT)
Putera mantan bupati TTS, Daniel A. Banunaek ini berada di nomor urut 2 dari 13 calon wakil bupati Yang direalis Golkar NTT baru-baru ini.
Saat diminta komentar soal itu Ruba mengatakan ia menghormati apa yang sudah ditetapkan partai itu namun ia justeru berkeinginan mencalonkan diri sebagai bupati dari Golkar bukan sebagai calon wakil bupati.
“Memang, dalam penjaringan beberapa hari yang lalu nama saya masuk dalam penjaringan sebagai  calon wakil bupati,  tapi saya lebih menginginkan untuk calon Bupati,”tegas Ruba Banunaek yang dihubungi melalui telepon selularnya Jumat ( 21/5/2021).
Menurut ketua Organda kabupaten TTElS ini sebagai kader, dirinya merasa mampu untuk memimpin TTS dengan sejumlah persoalan yang mesti diatasi oleh pemimpin yang benar-benar memperhatikan kepentingan rakyat banyak.
“Saya dengan sejumlah kader Golkar lainnya punya posisi politik yang sama untuk menyelesaikan persoalan rakyat. Jadi tidak menjadi soal kalau saya lebih memilih untuk calon Bupati. Saya rasa saya bisa,”ujar ketua Fraksi Golkar DPRD TTS ini.
Meski demikian, dirinya menghormati keputusan partai Golkar jika pada akhirnya Golkar memilih kader yang lain untuk menjadi calon Bupati TTS.
“Kalau toh kemudian, Partai Golkar memutuskan untuk memilih kader yang lain untuk menjadi calon Bupati TTS, maka saya sebagai kader menghormatinya dan siap memenangkan calon yang keluar dari pintu Golkar.
Untuk diketahui, dalam penjaringan calon bupati dan wakil Bupati yang digelar DPD Partai Golkar NTT memunculkan beberapa nama sebagai calon bupati yakni Egusen Pieter Tahun,ST.MM (bupati TTS saat ini) Pdt. Bobby Telnoni (mantan ketua Sinode GMIT), Drs. Salmun Tabun,M.Si (mantan Sekda TTS) serta Dr. Francy Liufeto (akademisi). Sedangkan untuk calon Wakil Bupati TTS Golkar NTT memunculkan nama Yoksan Benu, Ruba Banunaek, Lorens Jehau, Urus Kore, Joran Fahik dan beberapa kader Golkar lainnya.
Tentunya beberapa nama calon bupati dan wakil bupati TTS dari Partai Golkar ini dilemparkan ke publik untuk mendapat penilaian publik yang pada akhirnya diputuskan Partai Golkar. (Pau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *