Roy ‘Ngopi’ Bareng Amy, Usai Dipastikan Maju Oleh PKB di Pilkada TTS

oleh -1.9K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Sekitar sebulan setelah disepakati sebagai calon bupati TTS di Pilkada 2024 Sebelum Paripurna DPRD TTS, Senin (17/5/2021) Roy Babbys, ketua fraksi PKB terlihat duduk satu kursi dengan wakil bupati TTS, Jhony Army Konay. Keduanya tampak diskusi ringan sambil menikmati suguhan kopi di lobi kantor DPRD TTS. Ada bersama mereka beberapa anggota DPRD TTS seperti Thomas Lopo (PKB) Melianus Bana (PKB) dan beberapa anggota dewan lain dan wartawan.

Kepada fakta-tts.com, Roy sempat menyinggung soal muswil PKB di Kupang baru-baru ini yang mana di kegiatan tersebut sempat dibicarakan soal kandidat yang diusung PKB di Pilkada TTS.
Kata Roy Babbys, di Muswil sekitar April itu pengurus PKB Provinsi NTT dan pengurus kabupaten/ Kota sepakat untuk pilkada kabupaten TTS, PKB  mengusung calon sendiri.
Ia mengatakan siap menjalankan keputusan partai jika ia yang diusung. “Saya siap kalau partai memutuskan begitu (dia yang diusung),”kata Roy yang kemudian meminta foto bersama Wabup Army Konay.
Wartawan dan Thomas Lopo kemudian mengambil foto keduanya yang mengangkat jempol bersama.
Dua kader PKB di DPRD TTS, Robby Faot dan Melianus Bana yang ditemui terpisah mengatakan dalam Muswil tersebut  Roy Babbys adalah figur tunggal yang disepakati untuk dicalonkan sebagai bupati di Pilkada 2024.
“Kita dalam Muswil itu muncul dua nama pak Eggy (Relygius Usfunan, wakil ketua DPRD TTS) bulat untuk pak Roy Babbys karena pak Eggy tidak mau, pak Eggy justeru dukung pak Roy,”kata Melianus Bana di kantor DPRD TTS, Kamis (20/5/2021).
Religius Usfunan, ketua DPC PKB TTS yang juga adalah wakil ketua DPRD TTS mengatakan dalam muscab PKB TTS bulan Maret, Roy Babbys yang akan dijagokan PKB di Pilkada TTS mendatang.
“Iya itu salah satu poin rekomendasi dalam kegiayan musyawarah cabang DPC PKB TTS pada bulan maret lalu,sehingga sebagai kader yang di rekomendasikan sudah harus melakukan konsolidasi diri melalui kegiatan kegiatan partai,kegiatan masyarakat dan kegiatan sosial lainnya. rekomendasi ini juga akan ditindaklanjuti dgn rapat kerja cabang atau rakercab DPC PKB TTS untuk membalas lebih mendalam langkah langkah strategis partai dalam mendukung dan memenangkan kader yang akan diusung ikut bertarung di pilkada 2024,”kata Eggy melalui layanan WhatsApp. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *