22 Anggota Sidi Baru Ditahbiskam Dalam Kebaktian Natal I GMIT Paulus Popeleu

oleh -2K views

Popeleu, Fakta TTS-Kebaktian Natal pertama jemaat GMIT Paulus Popeleu desa Oepliki kecamatan Noebeba kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Senin (25/12/2017) pagi diisi dengan liturgi pentahbisan 22 anggota sidi baru oleh pendeta Santi Boimau. Dengan ditahbiskan menjadi anggota sidi maka 11 remaja puteri dan 11 remaja putera berhak mengambil bagian dalam perjamuan kudus dalam tata jemaat gereja Protestan GMIT.

Merefleksi khotbahnya yang terambil dari injil Yohanes 1 ayat 1-14, berjudul Firman Yang Telah Menjadi Manusia, pendeta Santi Boimau berpesan kepada para anggota sidi untuk tidak sombong, tidak lupa diri dan taat kepada orang tua dan setia menjalani perintah Tuhan. Karena kehadiran Tuhan di dunia dalam rupa manusia menandakan kalau Tuhan mengasihi manusia dan hendaklah manusia memahami itu dan tetap rendah hati dan menghargai sesama dan taat kepada ajaran Tuhan Yesus.
Kepada orang tua diharapkan menjadi teladan yang baik dalam menjalankan tanggungjawabnya terhadap anak-anak layaknya Tuhan mengasihi manusia. ” dengan ditahbiskan menjasi anggota sidi maka memang secara iman, anak bertanggungjawab sendiri atas kehidupan rohaninya tapi orang tua juga harus tetap membimbing kehidupan rohani anaknya,”katanya.
Usai ibadah dilanjutkan dengan ibadah syukur bersama jemaat dan anggota sidi baru serta para orang tua di gereja. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *