3 Jabatan Staf Ahli Bupati Paul Mella Akhirnya Terisi

oleh -1.7K views
14 pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup pemkab TTS yang dilantik bupati Paul Mella, Rabu (13/12/2017)

Kota SoE, Fakta TTS-Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) Ir. Paul.V.R Mella,M.Si kembali melakukan rotasi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup pemerintah kabupaten (pemkab) TTS jelang perhelatan Pilkada TTS tahun 2018. Rabu (13/12/2017) di aula utama kantor bupati, sebanyak 14 pejabat pimpinan tinggi pratama diantik menduduki jabatan baru. Rotasi pejabat itu tak hanya menimbulkan kekosongan di sejumlah jabatan yang ditinggalkan pejabat yang dilantik menduduki jabatan baru, tapi juga mengisi sejumlah jabatan eselon II yang sebelumnya kosong, termasuk tiga jabatan staf ahli bupati yang kosong tanpa pejabat selama bertahun-tahun.

Dr. Hosiani In Rantau,M.Kes, kepala dinas kesehatan TTS berpangkat Pembina utama muda (IV/c) dipercayakan menempati posisi jabatan staf ahli bupati bidang kesejahteraan. Agustinus Benu,SH, ASN berpangkat Pembina utama muda (IV/c) yang sebelumnya menjabat kepala dinas kearsipan dan perpustakaan dipasang pada jabatan staf ahli bidang politik, hukum dan pemerintahan dan Drs. Yan Albert Banoet,M,Si, ASN berpangkat Pembina utama muda (IV/c) dari kepala dinas pariwisata dipercayakan menjabat staf ahli bidang ekonomi pembangunan.

Dalam mutasi tersebut ada sembilan jabatan yang setelah pelantikan kemarin tanpa pimpinan devinitif yakni kepala dinas sosial yang ditinggal Oni Ataupah karena dilantik jadi kepala dinas lingkungan hidup. Jabatan kepala dinas komunikasi dan informatika tetap belum terisi sama juga dengan posisi kepala dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman.

Sementara jabatan sekretaris DPRD kosong karena Julius Taneo dilantik jadi kepala dinas perhubungan.  Jabatan kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa juga kosong setelah Okto Nabuasa dilantik jadi kepala badan kesatuan bangsa dan politik.

Kepala dinas kesehatan juga kini lowong karena dr.Hosiani In Rantau  dilantik jadi staf ahli bupati bidang keejahteraan. Posisi jabatan kepala dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kini kosong karena Dominggus Banunaek dilantik jadi kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.  Kepala dinas perikanan juga kosong karena Okto Nabumome dilantik jadi asisten III setda TTS dan kepala Badan Ketahanan Pangan dan penyuluh pertanian (BKPP) yang sebelumnya dijabat Yupiter Pah.

Kepada Fakta TTS usai pelantikan bupati Paul Mella mengatakan pengisian sembilan jabatan lowong tersebut sementara diproses pelelangannya dan sekitar Januari 2018 sudah dapat diakukan pelantikan. “Sementara proses lelang. Sekitar januari itu sudah bisa dilantik. Kalau 12 jabatan yang tidak ada mutasi hanya dikukuhkan,”kata bupati Mella.

Rotasi pejabat tersebut dilakukan untuk menjawab tantangan pembangunan di era saat ini yang dikatakan butuh pejabat pimpinan tinggi yang berkompeten dan berintegritas dalam menata organisasi. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *