STKIP SoE Wisuda Perdana, IPK Tertinggi 3,89

oleh -2.3K views

Kota SoE, Fakta TTS-Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) SoE, Sabtu (16/12/2017), di Gedung Olah Raga (GOR) Nekmese melangsungkan wisuda perdana bagi 54 orang wisudawan dari empat program studi (prodi) tahun akademik 2017/2018. Harusnya ada 55 wisudawan namun satu diantaranya meninggal dunia beberapa pekan sebelumnya setelah menyelesaikan skripsi. Dari 54 tersebut ada empat wisudawan yang meraih sarjana dengan predikat cumlaude dengan Indek Prestasi Komulatif (IPK) Tertinggi 3,89.

Acara wisuda ini dihadiri oleh puluhan orang tua dan sejumlah undangan lain termasuk Bupati TTS, Ir. Paul V.R Mella,M,Si dan ketua DPRD TTS, Jean Neonufa dan sejumlah anggota DPRD TTS.

Ketua STKIP Soe, Ared J Billik dalam sambutanya mengatakan dari 54 wisudawan tersebut dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris 16 orang, Pendidikan Biologi 14 orang, Pendidikan Fisika 9 orang dan Pendidikan Matematka 15 orang, STKIP SoE kini memiliki 640 mahasiswa di empat prodi tersebut.

Kata Ared ke-54 mahasiswa tersebut dapat menyelesaikan pendidikan dan diwisuda tidak terlepas dari peran orang tua dan pihak STKIP, Donatur beasiswa dan mahasiswa sendiri  karena itu pihaknya menyampaikan syukur dan terima kasih kepada Tuhan, orang tua siswa, para pemberi beasiswa serta mahasiswa yang telah mau dan tekun belajar di STKIP SoE.

Dalam meningkatkan kualitas akreditasi dari semua program studi dan institusi, Ared menjelaskan STIKIP Soe terus melakukan upaya dengan berbagai hal diantaranya bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi dan meningkatkan kualitas dosen dari S2 ke S3.

STIKIP SoE kata dia kini  memiliki 55 orang dosen. 38 orang dosen diantaranya berpendidikan S2, 17 orang dosen sementara melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan dua orang lainnya sedang melanjutkan pendidikan ke jenjang S3 atau doktor.

 Wisudawan Terbaik

Zulaikhah adalah wisudawati yang meraih predikat wisudawan terbaik di wisuda perdana STKIP SoE tersebut. Wisudawati dari Program Studi Fisika yang meraih cum laude dengan IPK 3,59 dengan masa studi 8 semester.

Kepada wartawan usai acara wisuda Zulaikhah mengaku bangga dengan predikat tersebut. Ia mengaku akan mengabdikan diri di TTS untuk mengembangkan pendidikan di kabupaten TTS. “Saya bangga dengan predikat ini, ini bukti kerja keras dan saya juga bangga dengan alamamater saya ini. Dasar saya adalah guru sehingga dengan latar belakang ini saya akan mengabdikan kemampuan saya untuk daerah ini,”kata Zulaikhah yang mengaku juga punya rencana meningkatkan jenjang pendidikannya ke strata dua.

Zulaikhah berharap kedepan STIKIP SoE bisa menghasilkan wisudawan yang lebih baik dari sisi prestasi disbanding mereka yang diwisuda perdana tersebut. Untuk itu menururtnya fasilitas pendidikan STKIP SoE perlu dibenahi.” Fasilitas pendidikan harus dilengkapi, karena kami dari tidak tau menjadi tau. STKIP SoE sangatlah berarti bagi masyarakat dan mahasiswa oleh sebab itu harus jauh lebih baik lagi kedepan,”katanya.

Selain Zulaikhah, wisudawan dengan indeks prestasi tinggi dari masing-masing Prodi yakni Maria ML Lengari dari Program Studi Bahasa Inggris dengan IPK 3,85 predikat cum laude, Mersi M Thius dari prodi Pendidikan Biologi dengan  IPK 3,82 predikat cum laude masa studi 9 semester dan Roflin Novince Punuf dari Prodi pendidikan Matematika dengan  IPK 3,85 masa studi 9 semester dengan predikat cum laude.(pau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *