Ditolak Jadi Balon Kades Bena, Chris Benu Lapor Camat, Bupati, DPRD

oleh -1.6K views
Bena, Fakta TTS-Christian Benu berang ketika niatnya menjadi bakal calon (balon) kepala desa (kades) Bena kecamatan Amanuban selatan kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) terganjal diproses pemasukan berkas syarat pencalonan. Sikap panitia pencalonan yang menolak sisa kelengkapan berkas yang dimasukan dirasa alasan yang dibuat-buat oleh panitia yang diduga untuk mengganjal langkahnya.
“Saya masukan 9 syarat pertama tanggal 26 Desember 2017, kemudian yang empat syarat saya masukan tanggal 5 Januari 2018 tapi ditolak alasannya sudah lewat waktu dari tanggal 28 dan 29 Desember yang ditentukan,.padahal pemasukan berkas syarat calon sesuai aturan sampai tanggal 9 Januari 2018, omong kasarnya saya duga ini aengaja untuk halangi saya maju,”kata Cris Benu didampingi salah seorang warga di redaksi Fakta TTS,Kamis (11/1/2018)
Atas ketidakpuasannya itu Chris mengatakan ia langsung membuat pengaduan tertulis ke camat, BPMD, bupati dan DPRD TTS untuk disikapi sesuai aturan yang berlaku. Karena menurutnya ada persoalan dalam proses pencalonan kades Bena.
“Saya sudah lapor camat, BPMD, Bupati dan DPRD. Laporan saya sampaikan tertulis tadi..saya harap bisa ditindaklanjuti karena saya anggap ini ada masalah. Saya tidak jadi calon saya anggap itu sudah lewat hanya saya punya tujuan agar ini jadi pembelajaran bagi yang lain. Saya punya berkas lengkap tapi saya di empang,”katanya.
Ketua Panitia pencalonan Julius Look belum berhasil dikonfirmasi terkait ini.
Informasi yang disampaikan Chris Benu? Panitia sudah menetapkan Nope Nabuasa, Jemi Benu dan Carles Nabuasa sebagai calon kades Bena pada 10 Januari 2018 untuk dipilih masyarakat pada 13 Maret 2018. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *