DPRD TTS Belum Terima Dokumen LKPj Bupati

oleh -1.7K views

Kota SoE,Fakta TTS-Dokumen Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2017 kepala daerah Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga Rabu (11/4/2018) belum disampaikan Pemda TTS ke DPRD TTS.

“Dokumen LKPj belum masuk,”kara sekwan TTS, Robby Selan di ruang kerja, Senin (9/4/2018). Wakil ketua DPRD TTS yang bersama Robby Selan juga mengakui itu.

Eggy Usfunan ketua fraksi PKB, Rabu (11/4/2018) mengatakan sesuai skedul anggaran mestinya dokumen LKPj sudah dalam pembahasan di DPRD karena aturannya dokumen LKPj itu sudah harus ada atau diterima DPRD TTS tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir. “Mestinya saat ini dalam pembahasan karena aturannya tiga bulan setelah berakhir tahun anggaran (2017) sudah harus diterima DPRD untuk dibahas,”kata Eggy.

Belum diserahkannya dokumen tersebut menurut Eggy akan berdampak pada agenda penganggaran lainnya oleh Pemerintah dan DPRD TTS seperti KUA-PPS induk 2019, APBD perubahan 2018 dan lainnya.

“kalau tertunda efeknya akan berpengaruh pada perubahan anggaran karena agenda akan tumpuk seperti pembahsan KUA PPS induk, APBD Perubahan. Eksekusi anggaran program tahun 2018 juga akan terpengaruh,”katanya.

Informasi yang diperoleh Eggy, dokumen tersebut belum diserahkan pemda karena belum semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyelesaikan laporan pelaksanaan kegiatan/program tahun 2017 kemarin.

Eggy mengharapkan ada ketegasan bupati dan sekda soal penyelesaian laporan OPD tersebut. “Bupati dan sekda sebagai ketua TAPD harus tegas soal ini. Kalau tidak kita anggap ini kelemehan pemerintah dalam kendalikan OPD dalam membuat laporan. Kalau laporan lambat bagaimana dengan pelaksnaannya,”kata Eggy. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *