Harapan Bupati Mella Untuk Pemimpin Baru TTS

oleh -4.2K views

Kota SoE,Fakta TTS-Menjadi Inspektur dalam upacara kenegaraan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun ini adalah yang terakhir bagi Ir. Paul V.R Mella,M.Si sebagai bupati Timor Tengah Selatan (TTS) karena sekitar April 2019 masa jabatan sebagai bupati dengan wakilnya Drs. Obed Naitboho,M.Si akan berakhir. Sebelum mengakhiri masa jabatan keduanya juga sudah menyatakan kesiapan mundur dari jabatan untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dan DPRD NTT. Mundurnya kedua pemimpin ini akan disampaikan DPRD TTS kepada masyarakat di sidang paripurna dalam waktu dekat.

Usai upacara pengibaran bendera Merah putih di lapangan Puspenmas SoE, Jumat (17/8/2018), bupati Mella menyampaikan sejumlah hal kepada wartawan termasuk soal harapannya kepada pemimpin baru kabupaten TTS periode 2019-2024.
Diawal penyampaiannya bupati Mella ucapakan terimaksih kepada masyarakat TTS yang telah berpartisipasi mendukung program pembangunan yang dilakukan pemerintah termasuk juga soal partisipasi masyarakat dalam mensukseskan perayaan HUT Kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan. Partisipasi masyarakat dalam kegiatan pembangunan maupun perayaan tersebut dianggap sebagai bentuk pengakuan dan penghargaan atas kemerdekaan yang diperoleh bangsa dan negara atas jasa perjuangan para pahlawan.
Ia berharap rasa nasionalisme, toleransi dan gotong royong yang telah menjadi budaya bangsa tetap dijaga, dipelihara dengan baik dengan tidak terprovokasi oleh isu-isu negatif yang dapat menimbulkan perpecahan di dalam tubuh NKRI. “hindari hal-hal yang dapat menimbulkan intoleransi, nasionalisme tetap dijaga, jangan terprovokasi, jaga semangat gotong royong,”katanya.
Ia mengatakan selama menjadi pemimpin TTS (10 tahun-dua periode) telah banyak yang dibuat untuk membangun masyarakat TTS namun tak sedikit pula persoalan kebutuhan masyarakat TTS yang belum disentuh. Untuk itu ia berharap apa yang belum sempat dilakukan dapat diwujudkan oleh pemimpin baru kabupaten TTS.
Ia mengatakan saat ini kabupaten TTS masih dihadapkan dengan persoalan kemiskinan. diharapkan dengan potensi SDA dan SDM yang dimiliki kabupaten TTS, pemimpin baru dapat menghadirkan kesejahteraan bagi 400 ribu lebih masyarakat TTS.
“TTS masih dihadapkan dengan persoalan kemiskinan, banyak yang telah kami lakukan untuk keluarkan TTS dari persoalan ini namun banyak pula yang masih harus dilakukan agar masyarakat TTS dapat meraih kesejahteraan,”katanya.
Upacara tersebut dihadiri Kapolres TTS, Dandim 1621/TTS, Ketua PN SoE, Kajari TTS, para pimpinan OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan.
Usai upacara dilakukan pengumuman dan penyerahan hadiah bagi pemenang sejumlah lomba yang digelar pemda TTS dalam rangka memeriahkan peringatan Kemerdekaan RI ke-73. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *