Kapolres Lepas 433 Personil Amankan Pilkada di TTS

oleh -3.4K views

Kota SoE,Fakta TTS-Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS) AKBP Totok Mulyanto,D.S, SIK, Senin (25/6/2018) pagi melepas 433 personil kepolisian dari Polres TTS dan Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polda NTT dan Brimob untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak gubernur-wakil gubernur NTT  dan bupati-wabup TTS di wilayah kabupaten TTS, Rabu 27 Juni 2018. Personil akan ditempatkan di TPS dan ada yang disiagakan di Mapolres TTS.

Pelepasan personil Polri untuk pengamanan di 32 kecamatan di kabupaten TTS itu dilakukan dalam apel pergeseran personil di halaman samping Mapolres TTS.

AKBP Totok Mulyono pada kesempatan tersebut mengingatkan kepada anggota polisi yang melakukan pengamanan agar tetap netral untuk menjaga citra korps kepolisian. Ia juga mengingatkan anggota Polisi untuk melakukan koordinasi yang baik dengan elemen masyarakat yang ada di wilayah pengamanannya agar Pilkada dapat berlangsung aman dan lancar.
“jaga netralitas. saya harap ada koordinasi yang baik agar Pilkada berlangsung lancar dan aman. Keberhasilan kita kalau pilkada berjalan dengan baik,”kata Kapolres Totok. pemeriksaan personil juga dilakukan dalam apel tersebut.
433 anggota Polri yang diterjunkan terdiri atas Bantuan Kendali Operasi 63 orang dari Polda dan Brimob serta 370 anggota Polres dan Polsek.
Pengamanan 433 anggota di 921 TPS yang ada di 32 kecamatan tersebut akan dilakukan selama tiga hari sejak Senin (25/6/2018). sementara pengamanan lanjutan juga akan terus dilalukan hingga pelantikan bupati-wabup TTS terpilih. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *