Pemprov Siapkan  Rp 50 M Untuk Jalan-Jembatan di TTS, Jefry : “Ini Lebih Baik Dari Kemarin”

oleh -8K views

Kota SoE, Fakta TTS-Porsi anggaran pembangunan yang dialokasikan pemerintah provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) meningkat. Di tahun 2018 porsi anggaran pembangunan jalan dan jembatan dari APBD I NTT untuk kabupaten TTS hanya sekitar Rp 30-an miliar, di tahun 2019 naik menjadi Rp 50-an miliar.

Demikian disampaikan anggota komisi IV DPRD NTT asal kabupaten TTS, Jefry Un Banunaek kepada Fakta TTS, Rabu (21/11/2018) lewat telepon.
Jefry menilai meningkatnya jumlah alokasi anggaran infrastruktur jalan dan jembatan untuk kabupaten TTS tersebut menunjukan ada perhatian baik dari Pemprov NTT untuk masyarakat TTS di tahun 2019 meski kabupaten TTS tidak termasuk sebagai kabupaten/kota di pulau Timor yang menjadi fokus pembangunan infrastruktur jalan dari Pemprov NTT dibawah rezim Viktor Bungtilu Laiskodat – Josef Naisoi.
“Meski bukan sebagai daerah di pulau Timor yang jadi fokus pembangunan infrastruktur jalan-jalan tapi saya kira kabupaten TTS mendapat perhatian yang cukup baik dari Pemprov karena anggaran pembangunan infrastruktur jalan jembatan tahun 2019 lebih baik dari tahun sebelumnya. Tahun 2019 TTS dapat Rp 50 miliar tahun 2018 ini sekitar Rp 30 miliar. Fokus pembangunan infrastruktur jalan-jembatan untuk pulau Timor tahun 2019 itu di kabupaten Kupang,”katanya.
Dijelaskan Jefry, anggaran Rp 50 miliar lebih itu Rp 48 miliar Untuk jalan dan Rp 2 miliar lebih untuk perbaikan jembatan diantaranya jembatan Maiskolen di kecamatan Amanuban selatan. Sementara untuk ruas jalan diantaranya ruas jalan SoE-Kapan-Nenas di wilayah Mollo dan Oinlasi di wilayah Amanatun.
Kondisi jalan adalah salah satu persoalan penting yang menurut Jefry perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah dalam mendorong percepatan pembangunan di kabupaten TTS. Umumnya kata dia ruas jalan provinsi di wilayah kabupaten TTS belum baik sehingga perbaikan kondisi jalan menjadi salah satu hal penting yang akan terus diperjuangkan ditingkat provinsi sebagai wakil rakyat asal kabupaten TTS. (Jmb)
______________________________
Foto: Jefry Un Banunaek

One thought on “Pemprov Siapkan  Rp 50 M Untuk Jalan-Jembatan di TTS, Jefry : “Ini Lebih Baik Dari Kemarin”

  1. Itu baru benar, semoga awal tahun sudah mulai bergerak dalam pelaksanaannya. Dan diharapkan:
    – Jika bisa diperluas memang badan jalannya,
    – Jika kontraktor yg menang tender harus benar kerja dgn hati yg tulus (mengutamakan mutu yg berkualitas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *