PN SoE Akui Salah Ketik Untuk Merius Sopaba

oleh -3.7K views

Kota SoE,Fakta TTS-Pengadilan Negeri (PN) SoE kelas II mengakui telah terjadi kesalahan pengetikan angka alamat Rumah Tangga (RT) dalam Surat Keterangan yang diterbitkan untuk Merius L Sopa mengikuti pencalonan kepala desa OeEkam kecamatan Amanuban Timur kabupaten TTS.

Dalam klarfikasi tertulis kepada Marius Sopaba yang tembusannya diterima Fakta TTS, PN SoE menerangkan surat keterangan yang dikeluarkan kepada Marius Sopaba terjadi salah pengetikan. Di surat keterangan PN SoE alamat Merius tertulis di RT.0031 sementara yang benar adalah RT 003 sesuai permohonan, KTP, SKCK dan surat kelakuan baik dari desa milik Merius Sopaba. “Dengan ini menerangkan bahwa surat keterangan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri kelas II SoE yang terdapat pada alamat RT 0031 adalah salah pengetikan, yang benar yakmi alamat RT 003 sesuai permohonan, KTP, SKCK dan surat kelakuan baik dari desa. Demikian untuk maklum,” demikian penggalan surat klarfikasi PN SoE kelas II bernomor W26-U4/78 /HK.03.10/I/2018 tertanggal 16 Januari 2018 yang ditandatangani Desber Seky Tanaem, Panitera Pengadilan Negeri SoE.
Sebelumnya Merius menyampaikan surat keterangan dari.PN SoE tersebut menjadi salah satu pertimbangan panitia seleksi calon kades OeEkam tidak mengakomodirnya sebagai bakal calon kades karena ketidaksesuaian alamat RT yang ada di surat keterangan PN SoE dan sejumlah persyaratan administrasi lainnya.
Selain alasan tersebut ada juga alasan jumlah angka Nomor Induk Pegawai (NIP) dr. Ani Otu sebagai dokter yang menerbitkan surat keterangan sehat baginya. Panitia menyampaikan kepada Merius kalau harusnya Angka NIP harus 18 digit atau angkat sementara NIP dr Ani dalam surat keterangan sehat tersebut hanya 16 digit. Disamping itu ada juga sejumlah alasan lain yang disampaikan secara lisan oleh panitia kepada Merius Sopaba. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *