Polres TTS Siapkan Personil Lengkap Untuk Pilkada

oleh -1.5K views
Kota SoE, Fakta TTS-Kepolisian resor (Polres) Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) Senin (18/6/2018) pagi menggelar apel persiapan personil dan alat utama dan alat khusus (alusita) berupa kendaraan dan senjata untuk pengamanan Pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan berlangsung di kabupaten TTS tanggal 27 Juni 2018 baik pemilihan gubernur-wakil gubernur NTT maupun bupati-wakil bupati TTS.
Apel dilakukan di halaman samping Mapolres TTS yang dipimpin Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto,DS yang dihadiri jajaran pejabat Polres TTS dan anggota dari sejumlah satuan dan Polsek.
Dalam sambutannya Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto,DS menyampaikan terimakasih kepada jajaran aparat Polres TTS yang sukseskan mengamankan pelaksanaan bulan Ramadhan dan solad ied Idul Fitri di kabupaten TTS yang berjalan lancar dan aman.
Kedepan dalam pelaksanaan Pilkada Kapolres Totok juga meminta jajarannya untuk tetap menjaga kekompakan, solidaritas dan kewaspadaannya demi memberikan suasana aman kepada masyarakat selama Pilkada berlangsung.

“tugas kita kedepan untuk pengamanan pilkada gubernur dan bupati, jaga kekompakan, solidaritas satuan, kesehatan dan tetap waspada dan tanggap melihat fenomena situasi dan informasi yang muncul di masyarakat,”katanya.
Pada kesempatan tersebut Kapolres menekankan soal tugas satuan intel dalam mencermati situasi yang berkembang jelang Pilkada.
“banyak dinamika di pesta demokraai kita harus jeli dan pandai lihat situasi. intel harus pandai mencermati ini untuk bisa antisipasi dan meredam gejolak yang bisa terjadi. ada hal-hal sensitif yang bisa bergejolak harus segera di redam dengan tegas dan humanis,”katanya.
Personil yang disiapkan sebanyak 335 anggota dari sejumlah satuan ditambah BKO dari Polda NTT.
Pengamanan akan dilakukan hingga tingkat TPS. Untuk TPS yang teridentifikasi rawan konflik akan dipasang 2 sampai 3 anggota Polisi. ada 921 TPS di kabupaten TTS.
Setelah memberikan sambutan Kapolres Totok memeriksa kendaraan rodak dua dan empat serta senjata yang akan digunakan untuk mengamankan Pilkada.
Anggota yang akan mengamankan TPS akan diterjunkan tanggal 23 Juni bersamaan BKO dari Polda NTT.
Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk berpikir dan bertindak cerdas untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pilkada. “pesan saya untuk masyarakat, laksanakan pilkada dengan aman tertib dan lancar. jangan terpengaruh berita hoax, adu domba dan lainnya. bersikaplah cerdas untuk keamanan kita semua,”katanya. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *