TMMD ke-103 Ditutup, Kolonel Arif: “Kembangkan Potensi Desa, Jadilah Agen Pembangunan”

oleh -1.9K views
Fatukoko,Fakta TTS-Rangkaian program kegiatan fisik dan non fisik yang dilaksanakan bersama oleh anggota TNI Kodim 1621/TTS dan rakyat dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desa Fatukoko kecamatan Molo barat kabupaten TTS sejak 13 Oktober 2018 lalu resmi ditutup Selasa (13/11/2018).
Kegiatan ini ditutup oleh Danlanud El Tari Kupang kolonel udara Arif Hartono sebagai penanggungjawab operasional TMMD ke 103 tahun 2018 dalam upacara bersama TNI, Pemerintah dan masyarakat setempat di lapangan sepak bola desa Fatukoko.
Dalam amanatnya kolonel Arif yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah, masyarakat dan anggota TNI yang telah bahu membahu bekerjasama menyelesaikan rangkaian kegiatan fisik maupun nonfisik pada program TMMD tahun ini.
Apa yang dilakukan diharapkan dapat menjadi refleksi semangat kebersamaan dalam mengatasi persoalan pembangunan yang dihadapi. “Cucuran keringat TNI dan rakyat semoga menjadi refleksi semangat kebersamaan dalam mengatasi persoalan pembangunan,”kata kolonel Arif.
Ia mengatakan hasil yang diraih harus menjadi motivasi untuk tetap semangat bekerja dalam bingkai kebersamaan guna mendorong tercapainya tujuan pembangunan bangsa.
Hasil dari kerjasama antara TNI dan rakyat itu diharapkan tetap dijaga sambil terus mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa dan diharapkan masing-masing individu di desa dapat menjadi agen pembangunan di lingkungannya. “Pelihara hasil yang kita raih bersama dengan cucuran keringat ini, sambil terus mengembangkan potensi desa. Jadikan diri kita sebagai agen pembangunan di lingkungan sekitar kita,”katanya.
Sementara Dandim 1621/TTS, Letkol.CPN.Rhino Charles Tuwo menyampaikan kegiatan fiisk yang telah dilaksanakan dalam program TMMD Ke-103 yakni Pembukaan jalan 1,2 km selesai 100%, Pemasangan pipa 1,1 km selesai 100%, Pembuatan WC sehat 15 unit selesai 100%, Pembuatan lantainisasi 15 unit selesai 100%, Pembangunan tugu TMMD selesai 100%.
Untuk kegiatan non fisik yakni Penyuluhan bela negara, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan KB, Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan pertanian, Penyuluhan kesehatan, Penyuluhan hukum, Penyuluhan peternakan, Penyuluhan penanggulangan bencana alam, Penyuluhan pertanian, Penyuluhan menuju indonesia bersatu, Penyuluhan radikalisme dan terorisme dan Penyuluhan kehutanan.
Pejabat yang hadir dalam acara penutupan TMMD ke-103, Wadanlantamal Tenau Kupang Kolonel Laut Edhi. S,Dandim 1621/TTS (Letkol Cpn Rhino Charles Tuwo, M. Sc, M.P.M. Kabenglap Kupang Mayor Cpl Nasrudin, Wadandenpom kupang Mayor Cpm Didik, Wadandenhubyah kupang (Mayor Chb Hery. S, Waka Ajenrem 161/WS Mayor Caj Aryanto, Kasdim 1621/TTS Mayor Inf I Made Rastina, Wakapolres TTS Kompol Herman Bessi, Pasi Jasa Bekang Kapten Cba MS. Bahtolu, Kajari TTS Fakhrizal, Sekda Kab. TTS. (Marten Selan, sejumlah Kepala SKPD se-TTS, Camat Mollo Barat Nahor Tameon, Kepala Desa sekecamatan Mollo Barat, Tokoh adat Sekecamatan Mollo Barat, Tokoh masyarakat Sekecamatan Mollo Barat,.Tokoh agama Kecamatan Mollo Barat, Pdt. Yudi Y. Neolaka Kehi, S. Th dan Tokoh Pemuda Sekecamatan Mollo Barat.
Usai upacara dilakukan peninjauan hasil pekerjaan dan pembagian bantuan kepada sejumlah siswa SD. Di lokasi upacara juga digelar pasar murah dan pengobatan gratis bagi masyarakat. (Jmb)
____________________
Foto: Danlanud El Tari Kupang kolonel udara Arif Hartono memberikan bingkisan bagi salah satu siswi SD Inpres Nunain Fatukoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *