Wanita Ini Cari Suaminya, Sertu Eduardo Fernandes Do Carmo

oleh -4.5K views

Kota SoE,Fakta TTS-Idalina Tavares Selasa (18/9/2018) sekitar pukul 12.00 wita muncul di kantor DPRD Timor Tengah Selatan (TTS),NTT. Ia menemui wartawan untuk menginformasikan persoalan yang tengah dihadapi.

Suaminya, Sersan satu (sertu) Eduardo Do Carmo dikatakan tidak diketahui keberadaannya setelah dimutasi dari Kodim 1618/TTU ke Kodim 1621/TTS sekitar Juni 2018 lalu.
Kepada wartawan, Idalina menunjukan sehelai kertas berkop “Informasi Orang Hilang” yang ada foto Eduardo dibawahnya. Idalina mengatakan ia sudah mendatangi markas Kodim 1618/TTU dan Markas Kodim 1621/TTS namun tidak bertemu dengan suaminya. “di Kodim TTU, saya hanya dapat informasi kalau suami saya sudah dimutasi  ke koramil Ayotupas-TTS, saya cek ke kodim TTS saya dapat informasi kalau suami saya belum lapor diri ke Kodim TTS, sehingga tidak diketahui dimana dia sekarang,”katanya.
Idalina mengatakan persoalan keberadaan suaminya yang tidak jelas itu juga sudah disampaikan ke korem 161 Wirasakti Kupang beberapa waktu lalu.
Ia mengaku pertengah Juni 2018, pasca di mutasi, Eduardo pernah menemuinya di rumah mereka di TTU. saat itu suaminya menyampaikan kalau ia akan berangkat tugas ke TTS dan suaminya juga sempat meminta kepadanya untuk menarik laporan polisi yang disampaikan sebelumnya ke Polres TTU. Laporan tersebut kata Idalina ada kaitannya dengan persoalan hutang-piutang.
Laporan tersebut juga kata Idalina bukan dirinya yang mengajukan tapi salah seorang sahabat perempuannya yang terlibat masalah hutang-piutang dengan oknum anggota TNI di Kodim 1618/TTU.
Setelah pertemuan tersebut kata Idalina, ia mulai kehilangan komunikasi dengan suaminya. nomor handphone suaminya juga tidak aktif saat dihubungi.
Ia berharap dengan informasi lewat media massa suaminya bisa ditemukan.
Dandim 1621/TTS, Letkol Rhino Charles Tuwo yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kalau sertu Eduardo sudah dimutasi dari Kodim 1618/TTU ke Kodim 1621/TTS, namun yang bersangkutan belum diri ke Kodim 1621/TTS untuk menjalankan tugasnya di kabupaten TTS.
Informasi yang dihimpun Fakta TTS, Sertu Eduardo kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Denpom karena tidak melapor diri ke Kodim 1621/TTS setelah pindah dari Kodim 1618/TTU. Sertu Eduardo dianggap melakukan desersi atau THTI (Tidak Hadir Tanpa Ijin) di tempat tugas yang baru. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *