11 Menit, 2 Gol, Evan Fafo,cs ke Perempat Final, Begini Kata Suporter

oleh -3.7K views
Betun, fakta-tts.com – Laga penentu nasib tim Perss SoE dan PSKN Kefamenanu di El Tari Memorial Cup (EMTC) Selasa (16/7/2019) malam di lapangan Betun, Malaka berakhir manis bagi Perss SoE.
Tim asuhan Bi Missa itu memenangi laga seru itu dengan dua gol tanpa balas yang memastikan Evan Fafo,cs menuju babak perempat final sebagai Runner up mendampingi juara grup A, tuan rumah, PS Malaka. informasinya Perss SoE akan meladeni tim kuat Perss Ende, juara grup B pada Sabtu pekan ini.
Dua gol kemenangan yang mengantar Evan Fafo,cs ke babak perempat final itu tercipta di babak kedua dalam waktu 11 menit, masing-masing di menit ke 52 yang disarangkan Jhoni Marthin dan menit ke 63 oleh Evan Fafo
Gol perdana diawali dengan sepakan bola mati dari tengah lapangan pertandingan karena adanya pelanggaran terhadap salah satu gelandang Perss SoE. Sepakan terukur ke kerumunan pemain di jantung pertahanan PSKN Kefamenanu itu berhasil dimanfaatkan sempurna oleh Jhoni Martins dengan sundulan rapi yang mengarahkan bola ke sisi kanan gawang PSKN Kefamenanu.
Gol pemecah kebuntuan ini seakan memantik semangat pemain kedua tim yang kemudian berbalasan melakukan penyerangan. Beberapa upaya serangan cepat PSKN Kefamenanu berhasil diamankan barisan pertahanan Perss SoE.
Sorak-sorai penonton kembali bergemuruh saat serangan balik cepat yang dibangun Perss SoE kembali menggetarkan gawang PSKN di menit 63.
Satu pasing panjang defender Perss SoE ke sisi kanan pertahanan PSKN Kefamenanu berhasil dimaksimalkan Evan Fafo menjadi gol kedua.
Evan yang berdiri sendiri disisi kanan pertahanan PSKN menyambut bola dan berhasil menggiring bola melewati dua pemain lawan yang mencoba menghalanginya mendekati gawang.
Evan berhasil lolos dari kawalan dan melepaskan tendangan datar dari luar kotak pinalti ke sisi kanan gawang PSKN. Sepakan kaki kanan Evan tak dapat dihalau penjaga gawang PSKN yang berada di tengah gawang.
Gol kedua ini membuat PSKN tampil lebih agresif dan terkesan beringas. Beberapa pelanggaran keras terjadi yang akhirnya membuat Evan Fafo dan satu rekannya ditandu keluar dari dalam lapangan karena tak bisa lanjut bermain.
Sejumlah peluang PSKN tercipta setelah gol kedua Perss SoE tersebut namun peluang yang ada tak mampu dimaksimalkan menjadi gol. Kordi Boimau menjalankan perannya secara sempurna dibawah mistar gawang. PSKN  Kefamenanu pun akhirnya kalah tanpa mencetak satu gol pun dalam laga tersebut. Jika PSKN yang menang dalam laga itu maka mereka lah yang mendampingi PS Malaka ke babak berikutnya.
Pengamatan Jason Benu, suporter Perss SoE, Evan Fafo,cs layak memenangi laga itu karena selain tampil tenang dan kompak, pasing-pasing bola pemain Perss SoE terlihat apik dan terarah. Skil indifidu yang dimiliki membuat bola sulit lepas dari kawalan mereka.
Anggota fraksi NasDem DPRD TTS ini meyakini Perss SoE akan menuai hasil positif di laga berikut jika pola main cepat dan pasing terarah ditunjang penempatan posisi pemain yang sempurna saat menyerang itu bisa dipertahankan. (Jmb/pau)
____________________
Foto: Evan Fafo (9) dan beberapa rekan foto bersama suporter dalam eforia kemenangan di lapangan Betun Selasa malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *