2 Kasus Narkoba, Polres TTS Terima Penghargaan LSM

oleh -3.6K views
2 Kasus Narkoba, Polres TTS Terima Penghargaan LSM
Kota SoE,fakta-tts.com – Kepolisian resor (Polres) Timor Tengah Selatan (TTS) menerima penghargaan dari masyarakat terkait upaya pemberantasan kasus narkoba yang dilakukan satuan narkoba Polres TTS.
Penghargaan tersebut datang dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mitra Harapan. Piagam penghargaan diserahkan pihak LSM kepada Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto,DS dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Mapolres TTS, Rabu (10/7/2019).
“Iya. (Ada penghargaan) tadi dari LSM Mitra harapan soal penanganan narkoba, itu lebih ke soal rehabilitasinya,”kata Kapolres Totok kepada fakta-tts.com usai upacara.

LSM Mitra Harapan merupakan salah satu LSM mitra dari kementerian sosial yang konsen terhadap penanganan rehabilitasi penyalahgunaan narkotika.

Kasat Narkoba Polres TTS, Iptu Lucky Okto Selly menambahkan dua kasus narkoba yang ditangani adalah kasus dugaan penanaman ganja dan kasus dugaan penggunaan narkoba jenis Sabu yang ditangani bersama tim Polda NTT.
Kasus dugaan penanaman Ganja ditangani tahun 2018 lalu, sementara penanganan kasus penggunaan Sabu oleh dua terduga pemakai dilakukan tahun 2019 ini.
“Ini bentuk Apreiasi masyarakat saja melalui LSM ke Polres atas komitmen memberantas narkotika di kabupate TTS dalam dua tahun berturut,”katanya.
Itja Duka, warga Kota SoE menyampaikan apresiasinya untuk Polres TTS atas upaya pemberantasan narkoba di kabupaten TTS.
Menurutnya penghargaan yang diberikan LSM tersbeut hendaknya menjadi penyemangat baru bagi Polres TTS agar tetap konsen memberantas narkoba di kabupaten TTS.
Kapasitas Lucky Okto Selly sebagai kasat narkoba, menurut purnawirawan Polri ini tak perlu diragukan oleh masyarakat. “Yang saya kenal beliau itu (Lucky Okto Selly) orangnya tidak neko-neko, kalau ada persoalan pasti ditangani sampai tuntas. Dua kasus itu cerminkan komitmennya dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri,”katanya.
Selain penghargaan LSM Mitra harapan, dalam upacara tersebut Kapolres TTS juga menerima penghargaan dari bupati TTS, Egusem Piether Tahun kaitanyanya dengan kerjasama dan dukungan Polres TTS dengan Unit P3A dalam penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.
Dari Yayasan Sanggar Suara Perempuan juga memberikan penghargaan atas kinerja Polres TTS dalam penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak oleh unit P3A satuan Reskrim Polres TTS.(Jmb)
___________
Foto : AKBP Totok Mulyanto,DS – Iptu Lucky Okto Selly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *